Bengkulu

Anggota DPRD Provinsi, Fitri:   Dorong Percepatan Perizinan  usaha dan Investasi Kabupaten Mukomuko

BENGKULU,Beritanasional.id – Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Fitri mendorong percepatan perizinan usaha dan investasi di Kabupaten Mukomuko. Sehingga potensi wilayah itu dapat digarap dengan maksimal.

“Jadi dengan perizinan yang mudah, investor akan datang dan cepat menanamkan modalnya,” kata Fitri, wakil rakyat daerah pemilihan Kabupaten Mukomuko ini.

 

Di samping percepatan perizinan, kata dia, pemerintah juga haris terus melakukan pembenahan baik dari sisi transportasi, regulasi, kemudian stabilitas negara.

 

“Dengan berbagai pembenahan, saya optimistis bahwa Mukomuko bisa menjadi salah satu tujuan negara wisata,” kata Fitri.

 

Berkembangnya pariwisata akan membawa perubahan para ekonomi kreatif. Sehingga bakal menyumbang pertumbuhan daerah. “Pariwisata memiliki efek domino, jadi akan mempengaruhi potensi-potensi yang lain,” katanya.

Fitri mengatakan, bahwa pemerintah Provinsi juga harus mendukung pembangunan sektor pariwisata, khususnya dari sisi aksesibilitas dan atraksi, di mana sumber daya tidak hanya mengandalkan APBN dan APBD saja.

“Tetapi tentu dari invest baik dalam maupun asing,” tegas kata Fitri.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Bengkulu, Karmawanto mengatakan pahaknya menjamin akan proses pengurusan perizian wisata atau bentuk investasi lainnya tidak lama.

“Asal berkasnya cukup akan langsung diproses, jadi investor tak perlu khawatir,” katanya.

Karmawanto mengatakan, Provinsi Bengkulu mengundang investor dari luar Bengkulu untuk datang melakukan investasi dimanapun, termasuk di Kabupaten Mukomuko.

“Banyak potensi daerah yang bisa digarap investor” katanya.

Tidak hanya pariwisata, tetapi juga ada potensi perkebunan yang masih bisa dilirik investor dari luar. “Kami akan menyambut dengan karpet merah untuk semua investor yang datang ke Bengkulu”, katanya. (Adv)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button