DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Anggota KoramilDampingi Surveilans PKM Suboh Lakakukan Swab PCR

BeritaNasional.ID – SITUBONDO – Bamin Tuud Koramil 0823/12 Suboh, Serma Abdus Salam mendampingi surveilans PKM Suboh melakukan Swab PCR terhadap 3 orang masyarakat yang kontak erat dengan AMM pasien terkonfirm Covid-19, Selasa (6/7/2021).

Tracing sekaligus swab PCR yang berlangsung di KP. Gunung Malang Utara, Desa Gunung Malang, Kecamatan Suboh, Kabupaten Situbondo ini dilakukan lantaran KM, SA dan KMY kontak erat dengan AMM pasien terkonfirm Covid-19.

“Kita mendampingi petugas surveilans PKM Suboh, Satgas Covid-19 Desa Gunung Malang dan Aryono Kepala Desa Gunung Malang melakukan tracing dan swab PCR,” jelas Serma Abdus Salam Bamin Tuud  Koramil 0823/12 Suboh.

Sebelum ambil tindakan swab PCR terhadap tiga orang yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19, sambung Serma Abdus Salam, terlebih dahulu dilakukan koordinasi dengan pihak terkait, mendatangi rumah warga yang akan di lakukan pengambilan swab PCR dan mengimbau kepada yang bersangkutan agar tetap mematuhi protkes Covid 19.

“Sambil menunggu hasil swab keluar, mereka dihimbau oleh Satgas Covid-19 Desa Gunung Malang untuk melakukan isolasi mandiri di rumahnya dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” pungkas Serma Abdus Salam.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button