Citizen

Anggota TNI dan Keluarga Jalani Rapid Test Deteksi Dini Covid-19

BeritaNasional.ID, Magetan – Jajaran Koramil 07/Karangrejo, dibawah naungan Kodim 0804/Magetan, melakukan deteksi dini dalam pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona (Covid – 19). Hal itu dilakukan, menyusul pemberitaan dari negara tetangga Malaysia terkait santri Temboro yang terindikasi Positif Corona beberapa hari lalu.

Komandan Kodim (Dandim) 0804/Magetan, Letkol Czi Chotman Jumei Arisandy, mengatakan, bertempat di halaman Koramil 07/Karangrejo, semua jajaran anggota dan keluarga jajaran Koramil Karangrejo dibawah naungan Kodim Magetan, dilakukan Rapid Test sebagai antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19, (21/04/2020).

“Kita lakukan deteksi dini kepada anggota dan keluarga jajaran Kodim Magetan, dari ancaman yang tidak Nampak. Namun bisa menimbulkan korban, bahkan kerugian nyawa apabila kita lengah dan tidak waspada bersikap, ujar Dandim Magetan, saat meninjau langsung kegiatan Rapid Test di Makoramil Karangrejo.

Dalam pantauan media, kegiatan tersebut bekerjasama dengan satuan TNI- AD Denkesyah 05.04.01 Madiun, yang tugas pokoknya antara lain melayani kebutuhan kesehatan dalam melakukan Rapid Test kepada Prajurit beserta keluargnya.

“Perlunya dilakukan rapid test, karena anggota Koramil Karangrejo dan Babinsa sering terjun langsung melakukan pengaman lingkungan di wilayah Ponpes Al Fatah Temboro. Serta membantu para petugas medis dan aparat lainya di lapangan,” terang Dandim Magetan, (21/04).

Sementara itu, Dnramil 07/Karangrejo, Kapten Inf Arif W menjelaskan, sebanyak 181 Anggota dan keluarga dibawah naungannya, dilakukan Rapid Test sebagai tindakan deteksi dini dalam pencegahan penyebaran Virus Corona.

“Semua prajurit beserta keluarga, diambil sampel darahnya. Dan hasil rapid test akan keluar sekitar 3-4 hari. Semoga hasilnya nanti dinyatakan negatif atau terbebas dari covid -19,” Pungkasnya. (Ren)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Back to top button
Close
Close