BondowosoDaerahJawa Timur

Angin Puting Beliung Di Desa Tumpeng Bondowoso Tumbangkan Pohon

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Pohon roboh ke jalan di lingkungan RT 7 RW 3 Desa Tumpeng Kecamatan Wonosari akibat diterjang angin puting beliung. Tidak hanya itu peristiwa yang terjadi pada Sabtu (25/11) sekitar pukul 13.30 WIB tersebut juga menerjang sebagian rumah warga, akibatnya banyak genteng rumah warga yang rontok terbawa angin. Meskipun angin puting beliung menyebabkan banyak pohon tumbang dan kerusakan pada rumah warga namun tidak menyebabkan adanya korban jiwa.

Kejadiannya sangat cepat. Pas hujan tiba-tiba muncul angin puting beliung yang sangat besar yang merobohkan pohon-pohon dan merusak sebagian rumah warga, termasuk rumah saya pak,” kata Pak Sugiarto.

Saat kejadian mereka sangat ketakutan dan berusaha mencari tempat perlindungan di dalam rumah karena takut angin puting beliung kembali datang. Para warga sama sekali tidak menduga ada angin puting beliung yang membuat warga ketakutan.

Atas kejadian tersebut kemudian salah satu warga melapor ke perangkat desa yang kemudian oleh kepala desa Tumpeng di laporkan ke Camat Wonosari untuk ditindaklanjuti. Tidak berselang lama kemudian pihak dari Koramil dan Polsek Wonosari yang pada saat itu jadwal piket mendatangi lokasi kejadian.

Sementara itu para warga bergotong royong menyingkirkan pohon yang ditumbang di tengah jalan dan juga membersihkan sisa-sisa material yang diterjang angin puting beliung. Akibat dari musibah tersebut kerugian diperkirakan jutaan rupiah.

Kapolsek Wonosari, Iptu Yudi Sutristiono melalui Kanit Binmas Aiptu H. Edi Sutrisno menjelaskan ada beberapa rumah yang rusak dan kayu roboh ke jalan. Akibatnya arus lalu lintas terganggu.

“Tidak ada korban jiwa dan kerugian masih dihitung oleh perangkat Desa. Alhamdulillah sekarang lalu lintas normal kembali setelah petugas bersama warga mengevakuasi kayu yang melintang di jalan,” kata Edi, sapaan akrabnya.

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button