DaerahJawa TimurRagamSitubondo

Animo Masyarakat Kecamatan Jangkar Semakin Tinggi Untuk Vaksin

BeritaNasional.ID – SITUBONDO JAWA TIMUR – Anggota Koramil 07 Asembagus, Polsek Asembagus dan BKO Yon kav 3/AC melaksanakan pengamanan vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Jangkar, Kabupaten Situbondo. Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, animo masyarakat Jangkar sangat tinggi untuk mendapat suntikan vaksin Covid-19, Sabtu (31/7/2021).

Vaksinasi Covid-19 yang bertujuan untuk membentuk herd immunity masyarakat ini dilaksanakan PKM Jangkar dan Muspika Kecamatan Jangkar. “Dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19, maka kami Muspika Kecamatan Jangkar kompak melakukan pendampingan,” jelas Serma Anton Batuud Koramil 0823/09 Jangkar.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut, kata Serma Anton merupakan bentuk kepedulian pemerintah pada kesehatan masyarakat di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini. “Prosesi vaksinasi Covid-19 berlangsung aman dan tidak ditemukan tanda-tanda Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI),” jelasnya.

Lebih lanjut, Serma Anton menjelaskan, Animo masyarakat Jangkar yang mengikuti vaksinasi sangat tinggi, sehingga kedepan vaksinasi di PKM Jangkar kuota akan ditambah. “Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, antusias masyarakat sangat tinggi. Jadi, kita perlu menambah kuota vaksin,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button