DaerahKadesSumateraSUMUT

Aparat Pemerintahan Desa Se-Kecamatan Secanggang Gelar Kegiatan Buka Puasa Bersama

BeritaNasional.ID, Langkat – Aparat pemerintahan desa se-Kecamatan Secanggang, Kabupaten Langkat Sumut, menggelar acara buka puasa bersama pada bulan Ramadhan 1444 H/Tahun 2023.

Rangkaian acara buka puasa bersama dilakukan di Kaffe Sobat Stabat, tujuannya untuk memper erat hubungan tali silaturahmi antara sesama aparat pemerintahan desa, termasuk dengan desa yang besebelahan dengan desa lainnya, khususnya di Kecamatan Secanggang, Rabu (5/4/2023).

Tujuan pertemuan tersebut juga untuk peningkatan SDM dalam mewujudkan pembangunan, antara desa yang satu kedesa yang lainnya. Tujuaannya juga agar pembangunan didesa tersebut dapat maju, dan menciptakan rasa aman, tetram dan tertip adminitrasi.

Hadir diacara tersebut Camat Kecamatan Secanggang Persadanta Sembiring, S.H, Ketua DPC ABPEDNAS Langkat Irwanto, Ketua APDESI Secanggang Ariyanto, Ketua PAC Secanggang Tarno Adi Siswanto, dan para staf kecamatan Secanggang.

“Rangkaian acara buka puasa bersama disini untuk bersilaturahmi dan sekaligus menyatukan presepsi yang sama demi kemajuan desa se-Kecamatan Secanggang” cetus ketua APDESI Kecamatan Secanggang Ariyanto, yang juga selaku Kepala Desa Pantai Gading.

Ketua DPC ABPEDNAS Langkat Irwanto dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi gagasan dari ketua APDESI Kecamatan Secanggang. Saya berharap, acara silaturahmi seperti ini kiranya dapat di ikuti oleh kecamatan lain di Langkat, dalam hal, untuk menjalin kebersamaan menyatukan persepsi sebagai pemangku kepentingan di desa untuk membangun desa.

“Kepala desa dan BPD adalah mitra kerjanya, dan bukan musuhnya kepala desa. Kiranya antara Kepala desa dan BPD jangan ada terjadi keributan-keributan di desa. Jika ada hal-hal yang harus bersipat strategis, lakukan musyawarah, duduk bareng untuk merumuskan suatu yang positif guna untuk pembagunan didesa,” ungkapnya. (Reza)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button