Daerah

AWPI Tanggamus Mengadakan Temu Wicara Dengan Sekda Tanggamus Hamid H. Lubis

 

Tanggamus – Bincang-bincang santai AWPI Tanggamus besama Sekda Tanggamus. Hamid Herdiansyah Lubis diruang kerjanya di Sekretariat Pemda Tanggamus. Kamis, 7 Oktober 2022.

Terbangun suasana yang akrab. Ketua AWPI Tanggamus Imron Tara. Mengawali dan membuka perbincangan. Mengutarakan bahwa selama kepemimpinan Dewi-Safi’i (Desa) genap 3 tahun. Imron Tara mengapresiasi kinerja Bupati dan Wabup Tanggamus. Dimana Sekda Hamid Herdiansyah Lubis salah satunya. Pejabat yang berkontribusi pesatnya pembangunan dan kemajuan Kabupaten Tanggamus.

 

Pada pertemuan kali ini. Imron menyampaikan beberapa permasalahan. Terkait kearifan lokal. Dimana saat ini sudah mulai memudar. Ia meminta agar kearifan lokal di Tanggamus benar-benar diimplementasikan. Ditengah-tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.” Meminta agar ” kearifan lokal ” di Tanggamus ini dijaga dan dilestarikan. Agar masyarakat Tanggamus benar-benar merasakannya. Jangan sampai jadi penonton. Itu saja Pak Sekda. Dikarnakan selebihnya pembangunan sudah bagus. Banyak kemajuannya. Saya mengapresisi dan mendukung atas kepemimpinan ” DeSa ” kurun waktu 3 tahun ini. AWPI siap menjaga dan mengawal kondusifitas di Kabupaten Tanggamus ini.” Ujar Imron.

 

Hamid Herdiansyah Lubis memberikan respon cepat. Terkait beberapa keluhan masyarakat. Seperti keterbatasan vaksin. Dimana saat ini masyarakat amat antusias. Langsung direspon Sekda agar vaksinasi diseputaran Pemda Tanggamus segera dilakukan. Dan, terkait keluhan masyarakat di Pulau Tabuan masalah air bersih segera direalisasikan. Mengingat air bersih sangat dibutuhkan. Karena di Pulau Tabuan menurut masyarakat yang selama ini mengkonsumsi air sumur terasa asin dan payau. Akan dibangun Pamsimas.

 

” Saya berharap kepada rekan-rekan media agar sama-sama mendukung dan menciptakan suasana kondusif. Saya berterima kasih atas kesempatan kawan-kawan berbincang santai saat ini. Agar sama-sama menjaga diri kita dan keluarga dari wabah Covid-19 ini. Selalu memakai masker, cuci tangan dan jaga kebersihan. Jangan lupa jauhi narkoba.” pungkasnya.

 

Terkait keluhan-keluhan masyarakat yang disampaikan oleh AWPI Tanggamus. Akan segera dilaporkan Sekda kepimpinan. Untuk segera diambil kebijakan. Dikarnakan Sekda membantu Bupati dan Wabup dalam hal mengambil kebijakan. (Rodial)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button