TNI Dan Polri

Babinsa Kodim 0808/Blitar bersihkan Lokasi Dampak Longsor

Blitar.Beritansional.id – Babinsa Desa Siderjo Serda Arif Ernianto Koramil 0808/13 Doko Kodim 0808/Blitar membantu bencana alam tanah longsor yang menghubungkan Desa Sidorejo dan Desa Resapombo Kecamatan Doko Kabupaten Blitar akibat tertutup timbunan tanah, Sabtu (29/02/2020).

Danramil 0808/13 Doko Kapten Inf Guntoro juga membenarkan tentang anggotanya yang ikut membantu bencana alam tanah longsor yang menghubungkan Desa Sidorejo dan Desa Resapombo Kecamatan Doko.

Akibat Wilayah Kecamatan Doko terguyur hujan lebat sehingga sebagian tanah di area perkebunan yang di kelilingi tebing tidak kuat untuk menahan derasnya air sehingga tanah labil dan longsor yang mengakibatkan jalan tertutup tanah.

Lanjut akibat kejadian tersebut mengakibatkan jalan antara Desa Sidorejo dan Desa Resapombo tertutup timbunan tanah dengan ketingian tebing 6 m , lebar 4 m , tebal tanah yg menutupi jalan 1 m.

Dan untuk saat ini jalan masih di lakukan pembersihan baik diruas jalan yang tertimbun tanah oleh warga masyarakat yang di bantu TNI – Polri, sehingga jalan yang menghubungan kedua Desa tersebut bisa dilalui lagi baik roda dua maupun roda empat, ucap Kapten Inf Guntoro (Pendim).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button