Metro

Babinsa Kodim Polmas Dampingi Siswa Belajar Sistem Luring di Pelosok

Polman.Sulbar–Anggota TNI yang bertugas selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1402-02/Wonomulyo, Serda Ahmad Dampingi siswa sekolah menegah pertama yang belajar kelompok menggunakan metode luar jaringan (Luring) di Desa Ihing, Kecamatan Bulo, Kab. Polma, Sulbar.

Siswa-siswi di desa binaan kami masih menggunakan metode kelompok luar jaringan di masa pandemi covid-19 ini karena keterbatasan jaringan internet. Kata Babinsa Serda Ahmad, Senin Selasa (15/9/2020)

Selain keterbatasan jaringan kata Babinsa, siswa juga tidak memeiliki handphone atau android.

Sistem belajar di masa Pandemi Covid-19 ini belum dilaksanakan tatap muka di dalam kelas, masih system kelompok dibagi beberapa orang dan tempat yang berbeda-beda, Kemudia guru-guru mereka yang mendatangi tiap kelompok untuk memeberikan tugas-tugas yang harus diselesaikan oleh murid.

Diakui Serda Ahmad, Bahwa tak jarang dirinya ikut terjun mengajar karena keterbatasan tenaga pengajar di wilayah pegunungan. Materi wawasan kebangsaan salah satu materi yang diberikan ketika memberikan materi kepada siswa di wilayah binaannya. (Zik)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close