BondowosoDaerahJawa TimurPolitik

Bakal Calon Bupati Minta Restu Pada Bupati Bondowoso

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Bondowoso H. Fauzi Cahyo Purnomo, S.Sos minta restu pada Bupati Drs. KH. Salwa Arifin. Fauzi, sapaannya, ditemani Ketua Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH) Merah Putih Ahroji, SH.

“Ada dua maksud saya menghadap Bupati. Pertama silaturrahmi antara murid dengan guru yang sudah belasan tahun tidak bertemu. Kedua minta restu dan doa agar proses pencalonannya sebagai Bupati Bondowoso lancar,” kata Fauzi pada BeritaNasional.ID, Jum’at 16/6 2023.

Saya, lanjut alumni PP Salafiyah Syafiiyah Sukorejo Situbondo ini mengaku sudah 19 tahun tidak bertemu gurunya, Kyai Salwa, sapaan Bupati. Jadi kesempatan ini akan saya manfaatkan untuk berkoordinasi sekaligus silturrahmi.

Ditambahkan, pihaknya juga akan melakukan komunikasi politik kepada Bupati yang juga sebagai Ketua DPC PPP Bondowoso ini. Ini penting untuk bisa maju sebagai Bacabup harus ada kendaraan politik yang mengusungnya.

Usai bertemu Bupati, Fauzi tampak terlihat sumringah. Rupanya pertemuan antara guru dan murid ini penuh kehangatan dan menghasilkan keputusan politik yang sama-sama menguntungkan bagi kedua belah pihak.
“Alhamdulillah pertemuan antara saya dengan Ketua DPC PPP Bondowoso berjalan penuh keakraban dan sesuai rencana. Bupati bukan hanya merestui, tapi juga mendukung saya untuk maju sebagai Bacabup Bondowoso,” jelasnya.

Bupati, lanjutnya, menyarankan saya untuk terus berbuat membantu pemerintah dalam mengalami kesulitan. Baik kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok maupun kebutuhan sandang dan papan.
Ditambahkan, warga Bondowoso membutuhkan tokoh yang langsung berbuat, bukan hanya menjanjikan sesuatu yang tidak pasti. Teruslah melakukan konsolidasi dengan berbagai elemen masyarakat.

Fuazi mengaku mendapatkan tambahan amunisi semangat setelah mendapat saran dan petunjuk dari Kyai Salwa. Dan akan terus berbuat untuk kemajuan Bondowoso sesuai dengan kemampuannya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button