Metro

Bang Romireza Cucu Pendiri UISU Jadikan Rumahnya Untuk Kegiatan Belajar Mengaji

BeritaNasional.ID, Sumut – Selasa (22/12) bertempat di Premium Kopi Jalan Sakti Lubis Medan, melalui Mas Tok, Konsultan Tehnik Hidayatullah Medan, Tim BMH berjumpa dengan Mas Romireza pemilik Rumah yang bersedia menjadikan rumah baru miliknya di Batang Kuis Deli Serdang untuk menjadi lokasi program Rumah Qur’an.

Dengan suasana yang nyaman, Bang Romi panggilan sehari-harinya menuturkan banyak hal tentang kepeduliannya terhadap dakwah dan beragam kegiatan ummat lainnya di kalangan milenial. Idealisme tinggi yang dimilikinya terkemas dengan lugas dalam narasi yang sangat ringan dan mudah di pahami.

Diusia yang masih sangat muda, Bang Romi telah ‘meletakkan’ dirinya dalam berbagai kegiatan pemberdayaan anak muda. Diceritakannya bahwa saat ini sebagai ketua Pemuda Masjid An-Nadzirin Johor, bersama timnya sedang merintis pendirian Cafe di setiap Masjid, juga menjadi bagian penting dari kegiatan kepemudaan di luar kampus. Begitupun beragam kegiatan kolaboraksi di internal kampus tempatnya kuliah.

“Insya Allah staz, Rumah saya di Batang Kuis, silahkan digunakan. Saat ini saya bisa sebut selama 3 tahun. Kita buatkan akadnya, sebagai dasaragar jelas dan jadi acuan. Saya yang siapkan administrasinya, semoga bisa kick off awal Januari staz,” tegas Bang Romi.

Rumah milik Bang Romireza di Batang Kuis Deli Serdang

“Kami sangat mengapresiasi niat baik Bang Romi, semoga Allah berikan ganjaran yang setimpal dan memudahkan hajatnya bang,” timpal Lukman, GM BMH Sumut.

Respon masyarakat kepada program Rumah Qur’an terus saja mengalir dan meningkat. Setidaknya dengan berdirinya 9 unit di 8 kabupaten dan kota di Sumatera Utara telah menjadi bakti nyata kiprah dakwah dan pendidikan yang di jalankan dalam program tersebut semakin luas memberi manfaat kepada masyarakat.

Dalam program Rumah Qur’an ini, siapapun bisa terlibat. Bagi masyarakat yang memiliki rumah atau bilik di rumah seperti garasi atau kamar lainnya yang ingin digunakan untuk kegiatan belajar Qur’an, silahkan hubungi kami. Insya Allah BMH Sumut akan menjadikan tempat kegiatan mengaji, berbagi dan peduli. Yuk jadikan rumah atau kamar di rumahmu menjadi saksi kebaikan atas lahirnya generasi yang mahir baca dan hafal Al Qur’an. (iMendrofa)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button