Kalimantan Barat

Bangun Kemitraan, Kapolres Sekadau Gelar Minggu Kasih di Gereja Yesus Tersalib Nanga Taman

BeritaNasional.ID, SEKADAU KALBAR – Kapolres Sekadau, AKBP Dr. I Nyoman Sudama, S.I.K., M.Si., dengan didampingi Kapolsek Nanga Taman IPDA Insan Malau, S.H., menggelar kegiatan Minggu Kasih di gereja Yesus Tersalib, Kecamatan Nanga Taman, pada Minggu (28/1/2024) pagi.

Kehadiran Kapolres dalam acara ini mencerminkan komitmen Polri dalam menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Kegiatan Minggu Kasih ini bertujuan untuk memperkuat kemitraan serta sebagai upaya Harkamtibmas wujudkan Sekadau aman sejahtera, yang menjadi progam dari Polres Sekadau.

Dalam sambutannya, Kapolres Sekadau mengucapkan rasa syukur atas limpahan rahmat dan karunia Tuhan Yang Maha Esa. Ia juga menyampaikan ucapan selamat hari raya Natal dan tahun Baru kepada para jemaat gereja.

“Kami hadir di sini dalam rangka menjalin hubungan yang baik antara Polri dan masyarakat. Kami ingin mengetahui permasalahan yang ada di masyarakat agar bisa kami gunakan sebagai dasar untuk merencanakan kegiatan kepolisian yang lebih efektif,” ujar Kapolres.

Tidak hanya itu, Kapolres juga mengajak seluruh warga Nanga Taman untuk turut serta dalam menjaga keamanan diri sendiri dan lingkungan serta melaporkan setiap adanya tindakan pelanggaran hukum kepada pihak kepolisian.

“Kami mengajak masyarakat untuk menjadi polisi bagi diri sendiri. Jauhi pelanggaran hukum dan apabila menemui kejadian yang melanggar hukum, segera laporkan kepada kami,” imbau Kapolres.

“Kepolisian terus meningkatkan kerjasama dengan elemen masyarakat, sehingga terwujud sinergi untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif. Salah satu cara yang dapat dilakukan dengan membangun pos keamanan di lingkungan masing-masing,” tambahnya.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan pentingnya menjaga hubungan yang harmonis antara Kepolisian dan masyarakat. Terlebih dalam menghadapi pemilu 2024 yang semakin dekat, ia mengajak masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

“Kami ingin menciptakan pemilu yang damai, aman, dan bermartabat. Kami meningkatkan kepada seluruh jemaat untuk tidak mudah terpengaruh oleh berita hoaks yang belum terbukti kebenarannya,” tegas Kapolres.

Kehadiran Kapolres Sekadau di gereja Yesus Tersalib Nanga Taman diapresiasi oleh seluruh jemaat gereja. Hal ini menunjukkan ikatan silaturahmi yang kuat antara Polisi dan masyarakat.

Di akhir kegiatan Minggu Kasih, terlihat Kapolres Sekadau dan Kapolsek Nanga Taman secara pribadi menyapa satu persatu jemaat gereja, menciptakan momen yang penuh harmoni dan kedamaian. (Aji/BERNAS)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button