Daerah

Bank Aceh Syariah Goes To Campus Digelar di Uniki Bireuen

Beritanasional.id l BIREUEN – PT. Bank Aceh Syariah (BAS) Kantor Cabang Bireuen bekerjasama dengan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Bank Aceh (LPPBA) menyelenggarakan kegiatan “BAS Goes to Campus (BASGTC) di Dua Kampus yang berbeda di Kabupaten Bireuen.

Acara BAS Goes To Campus Tahun yang bertema “Peluang Implementasi Qanun LKS no. 11/2018 Terhadap Akselerasi Usaha Generasi Milenial Aceh” digelar pada 16 September 2021 di Aula Creatif MA Jangka dan Universitas Almuslim Bireuen, 17 September 2021 di Aula Universitas Islam Kebangsaan Indonesia (UNIKI) Bireuen.

Ketua Fasilitator BASGTC yang juga menjabat sebagai Kepala Lembaga Pendidikan Dan Pelatihan (LPPBA) Bank Aceh, Sayed Zainal Abidin mengatakan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan di beberapa universitas yang ada di kabupaten/kota di Aceh. Setelah kegiatan perdana di Universitas Malikussaleh akan dilanjutkan ke Kampus IAIN Lhokseumawe pada hari Selasa (14/9/2021) di Aula kampus setempat.

Acara tersebut menghadirkan Narasumber yakni Direktur Utama Bank Aceh Haizir Sulaiman Ketua Dewan Pengawas Syariah dan Prof. Dr H. Syahrizal Abbas, M.A

Acara tersebut diadakan secara daring dan luring yang dihadiri oleh mahasiswa dan dosen serta staf direktorat masing-masing kampus.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi tentang Perbankan Syariah serta isu-isu terkini tentang Lembaga Keuangan Syariah kepada mahasiswa dan akademisi. Acara ini juga merupakan representasi dari tanggung jawab BAS dalam menyampaikan informasi kesyariahan kepada masyarakat dan merupakan kolaborasi dari Dewan Pengawas Syariah (DPS), Direksi serta Komisaris Bank Aceh.

Ketua DPS Bank Aceh, Prof Dr Syahrizal Abbas MA mengatakan, tujuan dari pelaksanaan BASGTC untuk memberikan pemahaman yang benar terhadap praktek perbankan Syariah yang patuh terhadap Syariah serta mensosialisasikan implementasi Qanun Lembaga Keuangan Syariah Nomor 11 Tahun 2018.

Harapannya adalah mahasiswa dan civitas akademika dapat mengenal lebih dekat bagaimana seharusnya operasionalisasi perbankan Syariah dan apa perbedaan yang mendasar dengan perbankan konvensional.

“Selama ini Bank Aceh juga banyak melakukan pelatihan-pelatihan bagi pelaku usaha UMKM yang bisa dimanfaatkan oleh para mahasiswa untuk melihat peluang ataupun belajar bagaimana menjalankan bisnis yang benar,” kata Bob Reinaldi

Dalam acara ini, Bank Aceh Syariah mengadakan quiz interaktif kepada peserta tatap muka dengan total hadiah tabungan sebesar Rp. 1.500.000.- untuk 6 orang pemenang di masing-masing kampus.(Rizki M)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button