Metro

Bantu Ibu Chadijah Bangkit Kembali

BeritaNasional.ID, Medan – Baitul Maal Hidayatullah (BMH) memiliki visi dan misi kemanusiaan untuk menjadikan masyarakat Indonesia yang lebih bermartabat. Begitu pula dengan program-program Ramadhan 1442 yang diikhtiarkan menyentuh seluruh lapisan masyarakat yang membutuhkan.

Dengan mengusung tema Kebaikan Tanpa Batas, pada Ramadhan kedua di tahun 1442 ini BMH berikan bantuan terhadap seorang pejuang keluarga, Ibu Chadijah Siregar.

Irvan Mendrofa, Kadiv Prodaya BMH Sumut menuturkan pada pertengahan maret lalu pihaknya didatangi oleh Ibu Chadijah, seorang janda tangguh yang kala itu mengadukan kondisi perekonomian keluarga dan usaha yang sempat dijalaninya.

“Dari keterangan yang kami terima bahwa beliau ingin kembali berjualan usaha ayam penyet. Dimana per oktober 2020 lalu usahanya sempat terhenti karena keuntungan dan modal usahanya harus digunakan untuk biaya berobat atas penyakit yang dideritanya,” ungkapnya.

Pada Rabu (14/04), BMH berikan bantuan berupa santunan modal usaha dan sembako kepada Ibu Chadijah Siregar di kontrakannya di Jalan Pasar 1 Setia Budi Medan. Atas hal itu, ibu Chadijah mengungkapkan kesyukuran atas kepedulian BMH terhadapnya.

“Terimakasih nak, Insyaallah ini dapat membantu saya untuk kembali berjualan. Sekali lagi terimakasih,” imbuhnya. (iMendrofa)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button