Ragam

Bantuan Kemendikbud, Kepala SDN 04 Muara Danau Serahkan Tablet ke Siswanya

BeritaNasional.ID, Empat Lawang-Pengurus Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Gerhana Indonesia bertempat di SD Negeri 04 Muara Danau, Desa Muara Danau, Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan ikut menghadiri pembagian Tablet bantuan Kemendikbud yang dibagikan oleh Kepala Sekolah Nur Aini S.Pd. Kamis,17 Desember 2020.

Ketua DPK Gerhana Indonesia, Cenci Riestan sudah beberapa kali meninjau sekolah-sekolah yang menerima bantuan Afirmasi dan beberpa sekolah belom menyerahkan kepada siswa dengan kendala ketidakadaan sinyal kepada tim saat bertatap muka.

“Saat ini kita dalam Bencana Nasional akibat Covid-19,sekolah tidak mngadakan tatap muka niat pemerintah agar siswa terus belajar secara daring dirumah,ini gimana mau belajar kalau Tablet bantuan pemerintah untuk siswa tidak di bagikan,padahal bantuan itu sudah lama di terima sekolah-sekolah yang masuk kriteria 3T,”sambung Aries.

“Alhamdulillah kami hari ini diundang oleh Kepala Sekolah SD 04 Muara Danau untuk menghadiri pembagian Tablet,tampak senyum bahagia para siswa dan orang tua murid,kami pun sangat senang dan mudah-mudahan sekolah yang lain cepat membagikan ,”lanjut Ketua DPK Gerhana Indonesia Kabupaten Empat Lawang.

Tidak lupa juga Cenci Riestan mengatakan akan mengawasi dan menindak lanjuti sekolah-sekolah yang belum membagikan Bantuan Afirmasi.Ada temuan kami Tablet di simpan di rumah dan ada juga malah di pakai oleh Guru,kami akan melaporkan.

Salah satu siswa kelas 6, Rio terlihat sangat gembira menerima bantuan Tablet pinjaman yang langsung di serahkan IKepala Sekolah Ibu Nur Aini S.Pd.(Kurniawan)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button