GorontaloMenuju Pemilu 2024

Bawaslu Harapkan Mahasiswa di Gorontalo Berperan dalam Pengawasan Pemilu

BeritaNasional.ID, GORONTALO – Peran mahasiswa dalam pengawasan seluruh tahapan Pemilu 2024 menjadi hal penting yang disampaikan oleh Ketua Bawaslu Provinsi Gorontalo Idris Usuli dalam sambutannya saat membuka Sosialisasi Kelembagaan dan Organisasi Pengawas Pemilu bagi Stakeholder Bawaslu, yang digelar oleh Bawaslu RI di Grand Q Hotel Kota Gorontalo, Kamis (7/12/2023).

“Peran mahasiswa ini penting agar seluruh tahapan Pemilu dipastikan berjalan sesuai aturan, agar terwujud Pemilu yang demokratis dan berintegritas,” kata mantan Komisioner KPU Kabupaten Bone Bolango ini.

Dikatakan pula bahwa dalam konteks pencegahan pelanggaran Pemilu, mahasiswa bisa berperan dengan mengedukasi masyarakat pemilih untuk tidak terjebak pada pragmatisasi politik, tetapi masyarakat pemilih harus bisa menilai dan memilih caleg atau partai politik yang terbaik yang diharapkan memberikan perubahan ke arah yang lebih baik di negeri ini.

“Mahasiswa kita harapkan bisa mengedukasi masyarakat untuk bisa memilih calon atau partai politik terbaik dan tidak terpengaruh dengan politik uang,” pintanya.

Untuk diketahui, kegiatan ini diikuti oleh sejumlah organisasi mahasiswa dan ormas serta media massa di Provinsi Gorontalo dan menghadirkan pemateri dari pegiat pemilu. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button