AdvedtorialPolitik

Bawaslu Kota Gorontalo Dorong Partisipasi Kelompok Disabilitas dan Pemilih Pemula dalam Pengawasan Pilkada 2024

BeritaNasional.ID, GORONTALO — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Gorontalo terus mendorong peran partisipatif masyarakat dalam pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2024.

Upaya Bawaslu Kota Gorontalo untuk mendorong pengawasan secara partisipatif dalam Pilkada ini tidak hanya menyasar kelompok tertentu saja, tetapi juga kaum disabilitas dan pemilih pemula.

Hal ini terungkap pada kegiatan Sosialiasi Pengawasan Pemilihan Partisipatif Kepada Kelompok Disabilitas dan Pemilih Pemula pada Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024 yang digelar oleh Bawaslu Kota Gorontalo di Hotel UTC Damhill Kota Gorontalo, Selasa (30/7/2024).

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Kota Gorontalo Sukrin Saleh Taib mengatakan bahwa kesuksesan penyelenggaraan Pilkada membutuhkan peran dari seluruh pihak termasuk kelompok disabilitas dan pemilih pemula. Sehingga, kata Sukrin, kelompok disabilitas dan pemilih pemula juga memiliki hak untuk terlibat aktif secara partisipatif dalam pengawasan seluruh tahapan Pilkada.

“Peran untuk mensukseskan Pilkada ini merupakan tanggungjawab jawab kita bersama, sehingga peran pengawasan secara partisipatif juga harus kita lakukan secara bersama – sama termasuk oleh kelompok disabilitas dan pemilih pemula,” jelas Sukrin.

Diketahui, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi dan keterlibatan masyarakat dalam pengawasan partisipasi pemilu ataupun pilkada.

(Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button