AdvedtorialPemkab SinjaiSinjai

Bazar Pangan Murah Pemkab Sinjai Disambut Antusias Warga

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Pemerintah daerah melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Sinjai kembali menggelar bazar pangan murah bertajuk “Gerakan Pangan Murah”, Selasa (16/07/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan di kawasan Alun – Alun Sinjai Bersatu, Jalan Tondong. Dimulai sejak pagi, Bazar Pangan murah ini mendapat sambutan antusias dari warga setempat.

Bazar yang digelar selama sehari ini menyediakan berbagai kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau.

Berbagai bahan makanan seperti beras, minyak goreng, gula pasir, telur, cabai, bawang merah dan sayuran dijual dengan harga yang lebih rendah dibandingkan harga pasar.

Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya pemerintah daerah dalam mengendaikan inflasi termasuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan pokok baik di tingkat produsen maupun konsumen guna meningkatkan keterjangkauan dan daya beli pangan pokok bagi masyarakat

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sinjai, Andi Himawan mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dengn bekerjasama Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Jadi selain dalam rangka untuk mengendalikan dan mengurangi dampak inflasi, kegiatan ini sekaligus upaya stabilisasi pasokan dan harga pangan,” ungkapnya saat ditemui dilokasi pangan murah.

Himawan menyebut, harapan Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan dan Pj Bupati Sinjai pangan murah ini terus berlanjut, supaya inflasi bisa dikendalikan. Apalagi selama pelaksanaan pangan murah berlangsung sejak tahun 2024 ini disambut antusias masyarakat.

“Kenapa, karena GPM ini disamping membantu pemenuhan kebutuhan bahan pokok masyarakat, harga yang tersedia juga dibawah pasar, sehingga sangat membantu masyarakat,” jelasnya.

Dalam kegiatan ini, pemerintah daerah melibatkan bulog dan sejumlah pelaku usaha sebagai mitra pemerintah. (ACCA/ADV/BERNAS)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button