Kalimantan

Begini Alur Protokol Kesehatan di Polsek Belitang Hilir

BeritaNasional.ID, Sekadau – Polsek Belitang Hilir, Polres Sekadau terus meningkatkan kewaspadaan terhadap virus Covid-19 di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dengan ketat menerapkan protokol kesehatan di lingkungan Mako, Jumat (21/8/2020).

Kapolsek Belitang Hilir IPTU Pansang menjelaskan alur penerapan protokol kesehatan, yang diberlakukan kepada personel dan juga masyarakat yang akan berkunjung meminta pelayanan kepolisian.

“Sebelum memasuki mako seluruh personel diwajibkan mencuci tangan di tempat tandon air yang disediakan, supaya steril dari virus. Personel juga dipastikan dilakukan pengecekan suhu tubuh dan wajib memakai masker,” ujarnya.

Seluruh ruangan mako juga dibersihkan dan disemprot cairan disinfektan, dilakukan oleh personel yang piket jaga SPK pada hari itu juga. Penempatan kursi di ruangan kerja diatur sedemikan rupa, untuk menjaga jarak fisik (physical distancing).

IPTU Pansang menyebut, protokol kesehatan di mako Polsek Belitang Hilir sangat penting dilakukan. Tidak hanya memberikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat, namun sebagai garda terdepan pencegahan dan penanganan Covid-19 harus memberikan contoh langsung kepada masyarakat.

Polsek Belitang Hilir merupakan akses pertama pelayanan kepolisian di tiga kecamatan sebelum Polsek Belitang dan Polsek Belitang Hulu. Aktivitas masyarakat sangat padat berada di wilayah kecamatan Belitang Hilir.

“Tentunya di masa adaptasi kebiasaan baru, protokol kesehatan kita ketatkan agar pelayanan kepolisian berjalan aman tanpa kendala. Aman bagi personel dan juga aman bagi masyarakat,” harapnya. (Aji Humas Polres Sekadau)

Show More

Related Articles

Back to top button
Close
Close