KALBAR

Belasan Wartawan Sintang Daftar UKW yang Diselenggarakan oleh LPKW UPN Veteran Yogyakarta

BERITANASIONAL.ID, Sintang, Kalbar -Belasan wartawan dari berbagai media massa di Kabupaten Sintang mendaftarkan diri untuk mengikuti pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang diselenggarakan oleh Lembaga Penguji Kompetensi Wartawan (LPKW) Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta, pada Sabtu (9/4/2022) hingga Senin (11/4/2022).

Pelaksanaan UKW tersebut yang akan digelar pada 3 – 4 Juni di Pontianak, Kalimantan Barat ini difasilitasi oleh Dewan Pers.

Ketua PWI Kabupaten Sintang, Tantra Nur Andi mengatakan, belasan wartawan yang akan mengikuti UKW di Pontianak tersebut, merupakan anggota PWI Kabupaten Sintang.

“Kami sangat mendukung pelaksanaan UKW yang difasilitasi oleh Dewan Pers ini, karena untuk mewujudkan wartawan yang profesional dalam melaksanakan tugas – tugas jurnalistiknya.

Dikatakan Tantra, PWI Kabupaten Sintang akan terus mendorong seluruh wartawan di Kabupaten Sintang untuk mengikuti kegiatan UKW. Hal ini dilakukan demi tercapainya visi PWI Kabupaten Sintang yakni bersama PWI Kabupaten Sintang, wartawan profesional, bermartabat dan beretika.

“Tahun lalu, sebanyak 9 wartawan anggota PWI Kabupaten Sintang telah lulus mengikuti UKW. Tahun ini saya berharap sebanyak 16 wartawan anggota PWI Kabupaten Sintang bisa lulus dalam mengikuti pelaksanaan UKW,” harapnya.

Untuk mempersiapkan anggotanya mengikuti pelaksanaan UKW, lanjut Tantra, PWI Kabupaten Sintang akan menggelar pelatihan jurnalistik pra UKW. Pelatihan ini dilakukan untuk kembali mengasah kemampuan para wartawan di bidang jurnalistik.

“Kami akan segera menggelar pelatihan jurnalistik pra UKW, untuk meningkatkan kompetensi wartawan di bidang jurnalistik. Semoga dengan pelatihan ini, para wartawan di Kabupaten Sintang akan semakin meningkat kompetensinya,” kata dia.

Di tempat yang lain Sofyan Hadi Wartawan BeritaNasional.ID, yang juga salah seorang dari anggota PWI kabupaten Sintang, provinsi Kalimantan Barat sangat antusias untuk mengikuti UKW yang di selenggarakan oleh Lembaga Penguji Kompetensi Wartawan (LPKW) Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta.

Dirinya juga merupakan salah satu calon peserta UKW berharap akan memperoleh kelulusan.

“Penting sekali untuk mengikuti UKW ini karena di sini dapat menjadi upaya meningkatkan profesionalisme dibidang jurnalistik,” ungkapnya.

Dia juga berharap kegiatan UKM yang diselenggarakan oleh Lembaga Penguji Kompetensi Wartawan (LPKW) Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta di Pontianak sukses.

“Semoga kegiatan ini terselenggara dengan sukses dan mayoritas peserta UKW mendapatkan predikat kelulusan,” pungkasnya. (JG)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button