TNI Dan Polri

Berlangsung Dramatis , Pria Depresi Bawa Parang Berhasil Diamankan Polres Polman

BeritaNasional.ID.Polman.Sulbar —Suasana tiba tiba mencekam saat seorang pria yang membawa senjata tajam parang mengamuk di ruas jalan depan rumah sakit Kamis siang ,jalan Ratulangi, Kelurahan Darma,Kecamatan Polewali ( 13/10/2022).

Kondisi diruas jalan depan Rumah Sakit Hajja Andi Depu tiba tiba riuh, pengguna jalan bahkan berhamburan dan ketakutan saat melihat pria berbaju merah menggunuskan parang.

Pengguna jalan bahkan kocar kacir dibuat, pria yang belum di ketahui identitasnya ini bahkan merusak kendaraan yang dilihat .Bahkan salah satu pengemudi Bentor nyasar masuk got menghindari amukan pria depresi tersebut.

Yusuf Daud Humas RSUD Hj Andi Depu (kanan) bersama stafnya Adi yang hampir menjadi sasaran amukan pria depresi erhasil.lolos dari rangkulan pria tersebut , dibantu aparat Kepolisian , security  RSUD hj Andi Depu dan warga . (Foto bernas)

Suasana pun kian mencekam saat pria tersebut masuk dalam halaman rumah sakit sambil terus mengacungkan parang yang dipegangnya, bahkan memaksa masuk dan berusaha menerobos pagar besi yang ditutup petugas keamanan ( scurity ) RS untuk antisipasi hal hal yang tak di inginkan .

Hampir satu jam lamanya suaaana mencekam menyelimuti suasana di rumah sakit ,berbagai cara dilakukan oleh humas RSUD dan security membujuk pria depresi ini.

Beruntung sejumlah petugas rumah sakit yang berhasil mendekati pelaku hingga berhasil diringkus .

Aparat kepolisian dan puluhan warga bahkan saling banting dengan pelaku yang terus memberontak berusaha membebaskan diri .

Usai melumpuhkan pelaku dengan tangan terborgol , polisi pun kemudian membawanya ke ruang perawatan khusus gangguan jiwa.

Hingga berita ini di muat belum diketahui pasti penyebab pria ini depresi dan mengamuk,namun sejumlah kendaraan dirusak ,termasuk mobil dan satu unit bentor.

Humas RSUD Hajja Andi Depu , Yusuf Daud didampingi stafnya Supriadi mengatakan Dirinya belum mengetahui jelas apakah pria yang mengamuk di Plataran parkir RSUD merupakan ODGJ atau keluarga pasien . Karena situasinya tiba- tiba kacau berhamburan menghindari amukan parang dari pria tersebut .

Kendati stafnya Supriadi bersama Jeje , hampir menjadi korban amukan pria yang diduga depresi tersebut , namun berhasil diamankan oleh Polres Polman dibantu warga dan scurity RS .

Saat ini pria tersebut di amankan di Poli Jiwa untuk ditangani oleh tim medis gangguan jiwa , apakah ODGJ atau bukan . Jelas Yusuf

Diketahui pria tersebut warga kab Mamasa berdasarkan dialeg bahasa yang digunakan

 

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button