Sidrap

BNNP Sidak Ratusan Siswa SMA Neg 2 Sidrap di Tes Urine

Nurhidayah, 100 Persen Siswa SMA Neg 2 Sidrap Bebas Narkoba

BeritaNasional. ID, Sidrap – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulsel bekerjasama dengan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sidrap melakukan tes urine secara mendadak kepada siswa SMA 2 Sidrap, Jum’at 28 Februari 2020.

Tes dilakukan kepada 100 orang siswa yang dipilih secara acak disaksikan Kepala Dekolah dan para guru SMA yang terletak di Jl. Wolter Monginsidi, Kelurahan Rijang Pittu, Kecamatan Maritengngae Sidrap.

Kegiatan turut didukung petugas dari RS Arifin Nu’mang Rappang. Tampak Direktur RS Arifin Nu’mang, dr Budi Santoso memantau langsung kegiatan itu.

Pengurus BNK Sidrap, Hj Nurhidayah Kaimal mengatakan, kegiatan itu sebagai proteksi dini dan pencegahan penyalahgunaan Narkoba di lingkup Sekolah.

“Kegiatan ini dilakukan mendadak. Sekolah ditunjuk langsung BNNP,” jelas Nurhidayah.

Adapun hasil tes seratus siswa tersebut, seluruhnya menunjukkan negatif Narkoba. “Alhamdulillah, semua negatif,” ungkap Nurhidayah.

Nurhidayah menambahkan, ke depan kegiatan seperti itu akan dilakukan menyeluruh di sekolah yang ada di Kabupaten Sidrap.

Terpisah Kepala SMA Neg 2 Sidrap Drs. H. Mursalim mengatakan, sebelumnya dirinya yakin bahwa Siswa-Siswa di Sekokah Ini jauh dari Pengguna narkoba.

Di katakan Mursalim, di awal penerimaan Siswa baru hingga Kelas XII, ia sudah di worning untuk tidak mengkomsumsi Jenis Sabu atau Narkoba, karna itu dapat membahayakan diri sendiri, Keluarga dan Nama Baik Sekolah.

Ia pertegas, jangankan Narkoba, tidak Menggunakan Helm saja Kesekolah tidak bisa masuk ke Halaman Sekolah, apalagi Merokok, dan termasuk membawa HP.

Untuk itu, ia yakin Siswa Binaannya bebas dari Narkoba, ini juga tidak lepas dari dukungan Para Guru dan Orang Tua Siswa.

“Yang terpenting adalah belajar berdisiplin, jujur, transparan dan Amanah,” ungkap Mursalin.

Terpisah Ketua Komite SMA Neg 2 Sidrap DR. Saidiman mengatakan, Apresiasi terhadap Para Guru dan Kepala Sekolah, termasuk Para Anak Didik SMA Neg 2 Sidrap.

Ini suatu prestasi luar bisa, di mana dari 100 Siswa yang di sample oleh BNNP untuk tes Urine, hasilnya semuanya Negatif. Ini tidak lain bagian dari support Orang tua Siswa, dan peran Komite Sekolah.

Lanjut Saidiman, Komite Sekolah intens melakukan pemantauan dan perkembangan Siswa, baik di bidang Akademik maupun Non Akademik, ini tidak lain adalah untuk peningkatan mutu pendidikan yang berkarakter dan berakhlah mulia. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button