SumateraSumatera Utara

Bobby Nasution : Masjid Juga Wadah Belajar dan Berbagi Informasi Ekonomi Syariah

BeritaNasional.ID, MEDAN SUMUT – Saat ini masyarakat banyak mendapatkan informasi terkait ekonomi kerakyatan melalui dunia jasa keuangan. Padahal, masjid juga dapat dijadikan sebagai wadah saling belajar dan berbagi informasi tentang ekonomi syariah.

Hal ini disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat melaksanakan Safari Jum’at di Masjid Al Ma’ruf, Jalan Sidorukun Medan, Jum’at (11/8/2023).

Untuk itulah, kata Bobby Nasution, sejak dirinya dilantik menjadi Wali Kota bersama Wakil Wali Kota Aulia Rachman, Pemko Medan menghadirkan program Masjid Mandiri. Lewat program tersebut, umat Muslim bisa kembali memakmurkan masjid.

Selain sebagai tempat ibadah, masjid juga diharapkan menjadi sarana bangkitnya peradaban Islam di Kota Medan lewat beragam kegiatan.

“Dari sekitar 1.115 masjid di Kota Medan yang kita miliki, mungkin hampir sebagian kita melihat terjadi degradasi fungsi. Sebagai tempat ibadah sudah pasti, namun, banyak hal lain yang bisa kita lakukan di masjid seperti zaman Rasulullah misalnya berdiskusi dan ragam kegiatan keumatan baik dalam sisi ekonomi, sosial, budaya hingga politik,” kata Bobby Nasution. (Kiel)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button