Bone BolangoRagam

Bone Bolango Membasuh Luka Palestina, Penggalangan Donasi Terus Dilakukan

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO GORONTALO – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bone Bolango menyerukan penggalangan dana dan bantuan kemanusiaan untuk Palestina yang diawali dari ASN (Aparatur Sipil Negara). Seruan ini disampaikan oleh Ketua Baznas Kabupaten Bone Bolango Faisal Pakaya pada kegiatan HUT Korpri di lapangan kantor Bupati baru-baru ini.

Pada kesempatan itu, Pelaksana Bupati Merlan Uloli dan Sekretaris Daerah Bone Bolango Ishak Ntoma selaku Ketua KORPRI sangat mendukung kegiatan yang diprakarsai oleh Baznas Kabupaten Bone Bolango. Bukan hanya mendukung, keduanya pun langsung berdonasi melalui transfer ke Rekening Baznas Kabupaten Bone Bolango.

Pada hari ke 2 penggalangan dana dengan Tema “Bone Bolango Membasuh Luka Palestina” dilaksanakan di Center Point dan selanjutnya di simpang tiga Polsek Kabila.

Faisal Pakaya dalam orasinya mengajak masyarakat Bone Bolango khususnya dan masyarakat Provinsi Gorontalo pada umumnya untuk membantu bangsa Palestina yang sedang menghadapi serangan dan blokade dari Israel. Dalam aksi penggalangan dana bantuan kemanusiaan yang dilaksanakan selama tiga hari itu terkumpul dana sebanyak Rp. 10.469.900 dan rencana akan dilanjutkan ke beberapa titik. Dana tersebut akan disalurkan ke Palestina melalui Baznas RI.

Selain mengajak donasi, Faisal juga menyerukan kepada masyarakat Gorontalo untuk melangitkan doa dan berharap donasi tersebut bisa meringankan beban yang diderita penduduk Palestina.

“Semoga sedekah melalui penggalangan donasi ini menjadi amal jariah bagi yang telah ikhlas memberi,” pungkasnya.

Sementara itu Wakil Ketua II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan H. Syarifuddin Kadir mengatakan bahwa sampai dengan saat ini masih ada masyarakat yang menghubungi pihaknya untuk berdonasi. Untuk itu menurut Wakil Ketua III Bidang Perencanaan, Pelaporan dan Administrasi H. Tanwir Ali bahwa rencananya penggalangan ini akan dilanjutkan di beberapa wilayah kecamatan di Kabupaten Bone Bolango.

“Agar lebih menyentuh masyarakat dan syiar tentang palestina tersampaikan dengan baik maka akan dikemas dalam bentuk kegiatan dakwah dan Doa untuk Palestina. Kami berusaha akan mendatangkan dai nasional untuk lebih semarak dan bisa mendatangkan banyak massa,” ujar Tanwir.

Untuk itu, kata Tanwir, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak terkait, karena Ia yakin banyak masyarakat yang tersentuh dengan apa yang terjadi di Palestina dan mereka ingin membantu dan berdonasi namun belum mengetahui kemana harus menyalurkan donasi tersebut.

“Maka kami sebagai lembaga resmi negara yang mengelola ZIS, membuka peluang kepada masyarakat umum untuk berdonasi melalui Baznas,” tandasnya. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button