Bengkulu

Booster WBK/WBBM, Kepala Balitbangkumham Berikan Penguatan

Bengkulu,Beritanasional.id – Satuan Kerja berpredikat WBK/WBBM merupakan impian bersama, khususnya di Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bengkulu. Untuk itu Kepala Balitbang Hukum dan HAM Kementerian Hukum dan HAM RI (Sri Puguh Budi Utami) memberikan Penguatan dalam Rangka Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Berbasis Data (IPK-IKM) untuk Mewujudkan Pembangunan ZI Menuju WBK/WBBM di Jajaran Kanwil Kemenkumham Bengkulu, Rabu, 02/03/2022, bertempat di Aula Rafflesia Kanwil Kemenkumham Bengkulu.

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah (Imam Jauhari), Kepala Divisi Administrasi (Johan manurung), Kepala Divisi Pemasyarakatan (Ika Yusanti), Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Kurniaman Telaumbanua), seluruh Kepala UPT, Pejabat Administrator dan Pengawas di Jajaran Kanwil Kemenkumham Bengkulu.

Memberikan sambutan di awal kegiatan, Kakanwil melaporkan capaian dan upaya yang telah dilakukan oleh seluruh Satuan Kerja demi meraih predikat WBK/WBBM. “Merubah mindset pegawai tidaklah mudah, tetapi kami telah mengupayakan hal tersebut. Inovasi telah banyak diciptakan, kami juga sudah menjalin komunikasi yang baik dengan media. Kepala Satuan Kerja secara rutin telah melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan Zona Integritas. Perlu kami laporkan juga bahwa terdapat peningkatan hasil Survei IPK-IKM di Tahun 2022 ini dibanding Tahun 2021 yang lalu” ujar Kakanwil.

Kepala Balitbang Hukum dan HAM (Sri Puguh Budi Utami) memberikan penguatan tentang Strategi menuju WBK/WBBM. Beliau juga mengajak untuk mendoakan rekan-rekan yang sedang terpapar Covid-19 agar segera pulih dan dapat kembali berkinerja dengan baik. Untuk pegawai yang sehat, beliau tidak lupa mengingatkan untuk selalu menjaga kesehatan. Karena modal utama dalam berkinerja adalah kesehatan. Dalam meraih WBK/WBBM, tentu tidak mudah dan membutuhkan jiwa dan raga yang sehat.

“Kegagalan kita di masa lalu jadikanlah pelajaran. Hal tersebut wajar karena semua butuh proses, tetap semangat, mudah-mudahan Tahun 2022 ini Jajaran Kanwil Kemenkumham Bengkulu mendapatkan apresiasi dengan meraih predikat WBK/WBBM” ujar Sri Puguh Budi Utami.

Untuk mencapai hasil yang memuaskan, Sri Puguh Budi Utami juga memberikan kiat-kiat agar belajar dari survey IPK-IKM. Memperhatikan aspek-aspek yang bisa menjadi sandungan dalam penilaian IPK-IKM dapat menjadi kunci dalam memperbaiki pelayanan untuk waktu ke depan sehingga dengan adanya analisis yang dilakukan, masalah dapat ditemukan dan diperbaiki.

Dengan adanya kegiatan penguatan ini, diharapkan dapat menjadi penyemangat seluruh Satuan kerja dalam mewujudkan dan meraih predikat WBK/WBBM. (INT/RA/Ed-AF)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button