Headline

BPS Bone Bolango Gelar FGD Kabupaten Bone Bolango dalam Angka tahun 2023

BeritaNasional.ID, Gorontalo – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bone Bolango menggelar Focus Group Discussion Kabupaten Bone Bolango dalam Angka tahun 2023 yang berlangsung di Grand Q Hotel Kota Gorontalo, Senin (20/2/2023).

Selain BPS Provinsi Gorontalo dan BPS Kabupaten Bone Bolango, kegiatan ini diikuti oleh sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bone Bolango serta perwakilan Polres Bone Bolango.

Dalam sambutannya, Kepala BPS Kabupaten Bone Bolango, Suparno, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyamakan tanggapan dan persepsi terkait data Daerah Dalam Angka (DDA) 2023.

Suparno mengungkapkan bahwa melalui kegiatan FGD tersebut pihaknya akan mengklarifikasi dan memverifikasi data-data yang dihasilkan oleh masing-masing OPD.

“Data yang dari OPD di forum ini akan kita klarifikasi terkait dengan kebenaran dan aktualisasi dari data tersebut,”ungkapnya.

Suparno mengakui bahwa DAD banyak diminati oleh para stakeholder karena data tersebut menggambarkan kondisi daerah secara keseluruhan. Dikatakan Suparno bahwa data-data tersebut merupakan hasil survey langsung oleh BPS dan juga data yang dihasilkan oleh masing-masing OPD terkait.

Suparno mengungkapkan bahwa data-data tersebut akan dirangkum menjadi sebuah buku Daerah Dalam Angka (baca: Kabupaten Bone Bolango dalam Angka) tahun 2023 yang akan dirilis pada akhir Februari 2023.

“Kami akan rilis buku Daerah Dalam Angka. Rencananya akan rilis pada akhir Februari nanti. Data ini juga nanti akan tersedia dalam website BPS Bone Bolango dan bisa diunduh oleh masyarakat dan stakeholder,”tandasnya. (Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button