Polewali MandarSulawesi BaratSulbar

Buka Rembuk Stanting ,Camat Anreapi: Lawan Stunting demi Indonesia Emas 2045

BeritaNasiinal.ID.POLMAN SULBAR–Camat Anreapi, Masrullah, secara resmi membuka kegiatan Rembuk Stunting yang berlangsung di Desa Kunyi, Kecamatan Anreapi. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan upaya penanggulangan stunting di wilayah tersebut.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pemangku kepentingan penting, termasuk Kepala UPTD Puskesmas Perawatan Anreapi, Nurhayati,Penyuluh Balai KB Ahmad Kamal, Penyuluh Agama Kantor Urusan Agama Kecamatan Anreapi, Rusdi , Anri, Kepala Desa Kunyi, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas desa Kunyi.Kamis .18 Juli

Dalam sambutannya, Camat Anreapi menekankan bahwa stunting merupakan salah satu tantangan besar yang harus dihadapi demi mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045.

Sebagai Camat, saya percaya bahwa setiap anak memiliki potensi besar yang harus kita jaga dan kembangkan. Stunting bukan hanya masalah kesehatan fisik, tetapi juga berdampak pada perkembangan kognitif dan produktivitas generasi penerus kita,” ujarnya.

Ia juga menambahkan pentingnya gotong royong dari semua pihak untuk mencegah dan mengatasi stunting.

“Penting bagi kita semua, dari pemerintah, masyarakat, hingga orang tua, untuk bergotong royong mencegah dan mengatasi stunting.

Upaya ini bisa dimulai dari pemenuhan gizi seimbang, peningkatan akses terhadap layanan kesehatan, hingga pendidikan yang memadai tentang pentingnya pola hidup sehat,” tambahnya.

Senada Kepala UPTD Puskesmas Perawatan Anreapi,Nurhayati,yang memberikan paparan tentang pentingnya penanganan stunting sejak dini dan berbagai program yang telah dilakukan oleh Puskesmas dalam upaya pencegahan stunting.

Sementraa Ahmad Kamal, Penyuluh Balai KB, serta Rusdi Penyuluh Agama, turut memberikan kontribusi dalam memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya pola hidup sehat dan gizi seimbang bagi anak-anak.

Sedangkan Anri, Kepala Desa Kunyi, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Dengan adanya dukungan dari semua pihak, kami berharap dapat melihat perubahan nyata dalam penanganan stunting di Desa Kunyi,” katanya.

Camat Anreapi juga mengimbau kepada seluruh warga Kecamatan Anreapi, khususnya Desa Kunyi, untuk lebih awareness terhadap masalah stunting.

“Mari kita bersama-sama berkomitmen untuk menjaga kesehatan dan kesejahteraan anak-anak kita, agar mereka bisa tumbuh menjadi generasi yang kuat, cerdas, dan siap menghadapi tantangan global. Dengan demikian, kita turut berkontribusi dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045 yang maju, adil, dan makmur.”

Kegiatan Rembuk Stunting ini diharapkan dapat menjadi momentum penting dalam upaya penanggulangan stunting di Kecamatan Anreapi, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan anak sejak dini.harao Masrullah.(Nr/yuni)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button