Sumatera

Bulan Penuh Berkah DPD Ormas Tampil Pringsewu Gelar Bukber Bersama Anak Yatim

 

BeritaNasional.ID, Pringsewu – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ormas Tampil Kabupaten Pringsewu bersama ssgenap pengurus dan keluarga besar Ormas di DPC 9 Kecamatan yang ada, melakukan Buka Bersama dengan anak yatim dikecamatan Gadingrejo.

Acara Bukber ini sekaligus membagikan bingkisan pada anak yatim sejumlah 30 orang sekalgus membagikan takjil buat berbuka puasa, sekaligus menggelar do’a bersama dan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama, acara digelar disekretariat DPD Ormas Tampil Kabupaten Pringsewu, diPekon Bukukarto Kecamatan Gadingrejo, dijalan jalar dua tugu gajah Pemkab Pringsewu.

Hadir pada acara Ketua Ormas Tampil Kabupaten Pringsewu Ediyanto, Sekretaris M.Toyip, beberapa Kepala Pekon di Kecamatan Pagelaran, Pringsewu dan Gadingrejo, keluarga besar ormas Tampil yang sempat hadir.

Do’a bersama dipimpin oleh Abah H.Tulisin selaku Ketua Yayasan Pondok Pesantren Kalijogo Gadingrejo, sekaligus acara penyerahan Takjil dan bingkisan, walau pun acara dilaksanakan dalam suasana puasa romadhon namun tidak mengurangi rasa hikmat dan berjalan lancar.

Dalam penyampaiannya Sekretaris ormas tampil M.Toyip mendampingi Ketua Ormas Tampil Ediyanto, mengatakan acara bukber dan bagi bingkisan dan takjil ini merupakan pengganti kegiatan rutin setiap bulannya ormas tampil berbagi sembako setiap jumat terahir setiap bulannya, namun karena ini bulan romadhon makanya acara dirubah dengan buka bersama keluarga ormas tampil, dan anak yatim.

Acara ini juga dalam rangka silaturahmi keluarga besar DPD Ormas Tampil dan Ketua DPC Ormas Tampil se-kabupaten Pringsewu, dimana DPD Ormas Tampil mengadakan safari Ramadhan dan memberikan santunan kepada anak yatim-piatu,dan membagikan takjil, semoga momen yang sangat baik ini bisa menjadikan pengikat tali kekeluargaan keluarga besar ormas Tampil makin erat kedepannya.

Selain itu diharapakan ormas Tampil bisa sedikit berbagi kepada adik-adik kita anak yatim, karena ini bulan puasa romadhon semoga bisa menjadikan motifasi ibadah anak-anak yatim ini lebih fokus ibadahnya, juga lebih fokus lagi belajar menimba ilmunya, “karena sesuai semboyan ormas Tampil Menunggu banyak baru berbagi maka belum tentu bisa berbagi, sedikt berbagi akan lebih utama ketimbang menunggu banyak yang belum pasti,” terangnya. (Sahirun).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button