AdvedtorialSulbar

Bulog Lepas Cadangan Bantuan Pangan , Kadistapan Sulbar : Penegasan Pj Gubernur Sulbar By Name By Address

BeritaNasional.ID.POLMAN SULBAR —Stabilisasi harga pangan Badan Urun Logistik (BULOG) Devisi regional Kab Polman melaksanakan Pelepasan cadangan beras pemerintah untuk bantuan pangan 2023 tahap II , bertempat Gudang Gudang Bulog Baru (GBB) Kuningan desa Campurjo .Polman 20 September .

Pelepasan dilakukan langsung oleh Buoati Polman A.Ibrahim.Masdar didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Sulbar .Waris Besatri bersama Pimpinan Cabang Bulog Farid Nur , yang turut dihadiri oleh Kadis Pertanian Kab Polman A.Ibrahim Wella , Ka gudang GBB Kuningan desa Campurjo , Kadis Sosial Aswar Yasin , Anggota DPRD Polman Agus Pranoto , Kapolsek Wonomulyo , Kabag Logistik Kodim 1402/Polman Subarka .

Pinca Bulog  Farid Nur saat menyerahkan cadangan beras batuan pangan tahap II disaksikan Bupati Polman AIM .(foto yuni)

Usai pelepasan dilanjutkan dengan Penyaluran secara simbolis kepada masyarakat peneriman bantuan cadangan pangan bertempat balai kantor desa Campurjo kec Wonomulyo , yang dihadiri oleh Camat Wonomulyo , kepala desa  Campurjo, Kapolsek  wonomulyo serta tamu undangan lainnya.

Bupati Polman AIM sapaan akrab A.Ibrahim Masdar dalam sambutannya berharap agar bantuan cadangan pangan kepada masyarakat Polman tepat sasaran dan dan dapat menstabilkan harga pangan dipasaran. Kata AIM

Lanjut AIM data penerima bantuan langsung dari Pusat , yang tidak menggunakan data Kemiskinan Ekstrim melainkan menggunakan data DTKS .

Hal ini terjadi karena saat Menteri Kordinator PMK berkunjung ke Polman , penerima bantuan dinilai tidak tepat , sehingga data penerima terjadi pengurangan

Sementara Kadis Ketahanan Pangan Prov Sulbar .Waris Bestari mengatakan Penyaluran Bantuan Cadangan Pangan merupakan perintah langsung oleh Prsiden RI dan Penegasan langsung oleh Pj Gubernur Sulbar Prof Zudan agar penerima tepat sasaran dengan sistem By Name By Adres, sehingga penerima benar – benar ditangan yang tepat . Kata Waris Bestari .

” Bantuan CBP tahap II ini merupakan bantuan dari bapak presiden dan itu akan diberikan secara bertahap,

“Tahap Pertama sudah diberikan di April hingga Juni kemarin dan ini merupakan tahap ke II dan selanjutnya tahap ke III akan disalurkan di Oktober-Desember

Ditempat yang sama Kepala Cabang Bulog Polman Farid Nur menyampaikan bantuan yang diberikan di kecamatan Wonomulyo  ada sekira 31 ton namun untuk penyerahan sementara dilaksanakan di dua desa yaitu di Desa Campurjo dan desa Sumberjo dengan rincian Desa campurjo 104 karung sedangkan di desa Sumberjo ada 234 karung.

Menurut Farid untuk penyaluran CBP tahap II ini ada 84.723 KPM yang akan menerima dan tahap II ini ada pengurangan dari tahap pertama dari 502.100 penerima manfaat berkurang menjadi 483.370 karena seperti itu data yang diberikan oleh Kementerian.

“kita di Bulog hanya menyalurkan bantuan terkait penyiapan data itu ranahnya dinas sosial kami diberikan data sekian, segitu juga yang kita bagi”, Kata Farid Nur.

lanjut Farid, setelah ini rencananya pihaknya akan menjadwalkan mana-mana desa yang akan diberikan dan insyaallah akhir bulan nanti Bulog akan menyalurkan bantuan pangan 100 persen”, Terang Farid

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button