PemerintahanSinjai

Bunda Paud Sambangi Beberapa Taman Bermain, Terima Aspirasi Guru

BeritaNasional.ID, SINJAI SULSEL – Tim Penggerak PKK kabupaten Sinjai, Yang dipimpin langsung Ketua PKK Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, menyambangi beberapa sekolah kelompok bermain (KB) yang ada diwilayah Kecamatan Sinjai Utara, Rabu, (24/5/2023) pagi

Kunjungan Ketua PKK yang juga Bunda Paud ini didampingi beberapa pengurus Bunda PAUD dan dari Dinas Pendidikan Sinjai. Dalam rangka melihat langsung kondisi kelompok bermain yang ada di Kabupaten Sinjai sekaligus memberikan motivasi kepada para anak-anak.

“Jadi hari ini saya datang dan melihat langsung bagaimana kondisi kelompok bermain PAUD, terlebih menjelang akhir ajaran tahun 2023,” terangnya

Adapun Tempat yang dikunjungi bunda Paud dan rombongan diantaranya Kelompok Bermain Asihi, Kelompok Bermain Benteng Permai, Kelompok Bermain IT Qudwatun Hasanah Jalan Bulu Lohe, Kelurahan Balangnipa, dan Kelompok Bermain Lompu Jalan Wolter Monginsidi, Kelurahan Biringere.

Kegiatan ini sebagai bahan evaluasi dan seperti yang kita tahu bahwa sebenarnya yang dikatakan PAUD itu bukan hanya TK atau pembelajaran yang ada didalamnya, tapi didalam PAUD ini ada play group dan penitipan anak.

Yang semua itu tidak terlepas dari peran guru, ternyata ada beberapa tempat yang tenaga pengajar nya masih Sukarela. Hal ini menjadi perhatian Bunda Paud Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto.

“Mudah-mudahan saya bisa membawa aspirasi ini langsung ke pak Bupati untuk dipikirkan kedepannya terkait bagaimana nasib mereka. In sya Allah selaku Bunda PAUD saya akan memperjuangkan nasib guru-guru PAUD,” ungkapnya

Setelah menyambangi beberapa tempat, Bunda Paud dan rombongan menyimpulkan sudah banyak tempat kelompok bermain yang didatangi sudah sangat bagus demikian juga anak-anak nya sudah cukup banyak. Meski masih ada beberapa kelompok bermain yang belum layak.

untuk mengetahui sejauh mana progresnya sehingga nantinya bisa bersinergi dengan pengurus bunda paud, Hj.Andi Nurhilda Daramata Seto akan mengagendakan kembali untuk mendatangi kelompok bermain yang memang kondisinya masih belum layak.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button