BondowosoDaerahJawa TimurPemerintahan

Bupati Bondowoso Ajak Warga Teladani Nabi Ibrahim Alaihissalam

BeritaNasional.ID, BONDOWOSO JATIM – Ungkapan tersebut disampaikan Bupati Bondowoso, Drs. KH. Salwa Arifin saat membuka Gema Takbir Idul Adha tahun 2023 di depan mesjid At Taqwa Bondowoso.

“Hari Raya Idul Adha merupakan momen yang sangat istimewa bagi ummat muslim di seluruh dunia. Pada hari yang penuh berkah ini, kita mengenang dan mengikuti jejak N. Ibrahim AS,” kata Kyai Salwa, sapaan Bupati, Rabu malam, 28/6 2023.

N. Ibrahim As, lanjutnya, tulus dan ihlas bersedia mengorbankan putranya N. Ismail AS. Sebagai bentuk ujian kesetiaan dan ketaatan kepada Allah SWT. Peringatan Hari Raya Idul Adha bukan hanya sekedar berkumpul dan melaksanakan ibadah semata.

Ditambahkan, tetapi Idul Adha juga mengandung makna yang sangat mendalam. Dalam penyembelihan hewan qurban , kita belajar tentang pengorbanan, rasa ihlas, dan berbagi pada sesama.

Hal ini mengajarkan kita untuk senantiasa menebarkan kebaikan dan membantu mereka yang membutuhkan. Saat kita berkurban, kita harus menyadari bahwa hrwan kurban yang kita sembelih bukanlah tujuan utama.

“Tetapi niat kita adalah untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan berbagi kepada sesama. Sebagai Bupati saya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus meningkatkan semangat kebersamaan, gotong royong, dan peduli terhadap sesama,” pintanya.

Marilah, lanjutnya, kita jadikan idul adha ini sebagai momentum untuk memperkuat ikatan sosial, membangun solidaritas, serta meningkatkan kualitas kehidupan beragama di Kabupaten Bondowoso.

Ditambahkan, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Panitia dan semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan gema takbir idul adha 1444H ini. Semoga dicatat sebagai amal ibadah di sisi Allah SWT.

Di tempat yang sama, Kabag Kesra Kristianto Putro Prasojo, ST, MM mengatakan, pada hari raya idul adha kali ini, Pemkab Bondowoso menyumbangkan 8 ekor sapi korban. Dua diantaranya diserahkan pada Mesjid At Taqwa. (Advertorial/BeritaNasional.ID)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button