SumateraSumatera Utara

Bupati Karo Tandatangani Fakta Integritas Pelaksanaan APBD 2024 dan Penyusunan APBD 2025

BeritaNasional.ID, KABANJAHE SUMUT – Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang menandatangani Fakta Integritas Pelaksanaan APBD 2024 dan Penyusunan APBD 2025 di Ruang Rapat Bupati Karo, Jl. Letjen Jamin Ginting No.17 Kabanjahe Kabupaten Karo. Selasa,(16/7/2024)

Penandatanganan fakta integritas pelaksanaan APBD 2024 dan Penyusunan APBD 2025 yang diselenggarakan pada kesempatan ini, merupakan salah satu aspek penilaian MCP tahun 2024 pada area penganggaran pada indikator penetapan APBD pada sub-indikator KUA dan PPAS tahun 2025. Pada Sub-indikator tersebut ada tiga aspek penilaian yaitu kepatuhan terhadap jadwal penyampaian KUA dan PPAS, Penandatanganan Fakta Integritas dan Kepatuhan terhadap jadwal kesepakatan KUA dan PPAS. Selain itu, Sub-indikator lain dalam area penganggaran pada indikator penetapan APBD adalah Review RKA serta penyerahan rancangan APBD dan Penetapan APBD.

“Pada kesempatan ini saya mengajak kita semua terutama pihak legislatif melalui pimpinan DPRD dan Tim anggaran Pemerintah Daerah Kabupaten Karo serta APIP kiranya dapat meningkatkan komunikasi dan koordinasi yang lebih intensif pada proses tahapan penyusunan, pembahasan hingga penetapan APBD tahun anggaran 2025 nantinya dengan memperhatikan ketepatan waktu, prinsip tata kelola pemerintahan yang baik dan pencegahan korupsi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang undangan,” Ucap Bupati Karo dalam sambutannya.

Turut hadir dalam kegiatan ini Ketua DPRD Kabupaten Karo Iriani Br.Tarigan, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Karo Sudarta Bukit, S.E., M.Si., Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Karo Davit Kristian Sitepu, Sekretaris Daerah Kabupaten Karo Drs.Kamperas Terkelin Purba ,M.Si, Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Gapensi Kabupaten Karo, serta para Kepala OPD terkait. (Kiel/Bernas)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button