Sulbar

Bupati Mateng Pantau 3 Sekolah Persiapan Belajar Tatap Muka

BeritaNasional.ID.Mateng.Sulbar –Bupati Mamuju Tengah ,H.Aras Tammauni, didampingi Wakil Bupati Mateng,H.Muh. Amin Jasa,Sekkab Mateng, H.Askary Anwar, Pabung Mateng Kodim 1418 Mamuju,Tim Satgas Covid 19 Mateng,Melakukan Peninjauan Sekolah Tatap Muka,di SMP Neg.6 Topoyo dan SD Inpres Ngapaboa. Senin ,4 Januari

Ke 3 sekolah yang mendapatkan kesempatan menggelar belajar tatap muka sekaligus menjadi sampel penegakan protokol kesehatan (Prokes) dalam belajar tatap muka, adalah SD Ngapaboa, SD Inpres Bayor, dan SMP Negeri 6 Topoyo.

H.Aras Tammauni Ketua Satgat Covid 19 Mamuju Tengah, dalam pemantauannya mengatakan. Sekolah tatap muka itu sendiri tertuang dalam surat yang ditanda tangani Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri. Dimana disebutkan sekolah tatap muka boleh dilakukan per Januari 2021. daerah diberi kewenangan untuk menentukan sekolah yang diizinkan belajar dengan tatap muka dengan ketentuan, penyelenggara, mesti menegakan dan menjalankan Prokes Covid 19 (Pengecekan Suhu, Mencuci Tangan, Memakai Masker, Mengatur Jarak) dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka,” Tegas Aras

Lanjut Aras menuturkan dari bincang- bincang bersama sejumlah penyelenggara sekolah yang menjadi sampel pemberian isin pembelajaran tatap muka dimasa pandemi ini, dapat dilaksanakan sepanjang semua pihak dalam proses belajar mengajar ini mengacu pada prokes tegas Aras.

“Namun bila dikemudian hari, baik guru maupun siswa ada yang ditemukan gejala mengarah suspect covid-19, hendaknya sekolah segera melaporkan ke Satgas Covid-19 dan atau kepada Dinas Kesehatan,” tutur Aras.

Terpisah, Sekertaris Kabupaten Mamuju Tengah, Askary Anwar, menjelaskan bahwa proses belajar tatap muka, yang mendapatkan izin dari Satgas Covid-19, akan tetap dibawah pemantauan Satgas Covid-19.

“Jadi semua proses belajar tatap muka yang kami laksanakan di masa Pandemi ini, nanti kami akan evaluasi semua sekolah penyelenggara tatap muka, apa yang kurang akan kami benahi, dan apa yang baik diteruskan, karena intinya disini, bagaimana proses belajar mengajar berlangsung di masa Pandemi, denga mengedepankan Prokesnya,” singkat Askary.

Bupati Mamuju Tengah,H.Aras Tammauni,didampingi Wakil Bupati Mateng,H.Muh.Amin Jasa,Sekkab Mateng,H.Askary Anwar,Pabung Mateng Kodim 1418 Mamuju,Tim Satgas Covid 19 Mateng,Melakukan Peninjauan Sekolah Tatap Muka,di SMP Neg.6 Topoyo dan SD Inpres Ngapaboa,Senin (4/1/2021),

Sekolah tatap muka itu sendiri tertuang dalam surat yang ditanda tangani Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri. Dimana disebutkan sekolah tatap muka boleh dilakukan per Januari 2021.

Meski dalam pelaksanaannya, daerah akan diberi kewenangan untuk menentukan sekolah yang diizinkan belajar dengan tatap muka.
Olehnya itu,Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah, bersama Satgas Covid-19,M mengambil keputusan memberikan izin belajar tatap muka pada tiga sekolah di Mamuju Tengah, setelah melalui rapat dan kajian yang mendalam.

Ketiga sekolah yang mendapatkan kesempatan menggelar belajar tatap muka sekaligus menjadi sampel penegakan protokol kesehatan (Prokes) dalam belajar tatap muka, adalah SD Ngapaboa, SD Inpres Bayor, dan SMP Negeri 6 Topoyo, masing masing di Kecamatan Topoyo.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button