DaerahEks Keresidenan Madiun

Bupati Ngawi, Jadikan Hutan Konservasi Agar Bermanfaat

BeritaNasoional.ID, Ngawi – Bupati Ngawi Ony Anwar hadiri penanaman pohon buah dan Sengon yang diadakan Badan Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Geneng, Dusun Kayutmulyo, Desa Guyung Kecamatan Gerih, Senin (15/11/2021).

Pada kesempatan tersebut Bupati Ngawi meminta kepada masyarakat bersama-sama menjaga kelestarian hutan. “Untuk memulihkan ekologi dimulai dari hutan, lingkungan dan ekonomi, dengan cara menjadikan hutan sebagai konservasi agar bisa diambil manfaatnya.

Bupati berharap masyarakat berkomitmen menjaga dan memanfaatkan hutan .” Dengan kegiatan ini, kita mengharapkan bisa menjaga ekologi hutan dengan mengembalikan kelestariannya agar dapat diambil manfaatnya pada 10 sampai 20 tahun kedepan, seperti udara yang baik, air dan lingkungan yang asri,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Bupati,  masyarakat yang sudah mempunyai sertifikat KULIN KK diizinkan untuk melaksnakan program yang menunjang kesejahteraan di lahan KPS . Seperti perkebunan , Pertanian, peternakan sepanjang mengikuti kaidah yang sudah disepakai bersma

“Tanaman di lahan KPS tidak boleh ditebang. Intinya boleh ditanam sebanyak-banyaknya, tapi tidak boleh ditebang.” pungkasnya

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button