Pemerintahan

Bupati Pimpin Rapat Bersama Forkopimda Bahas Persiapan Kunker Presiden Jokowi ke Bone Bolango

BeritaNasional.ID, BONE BOLANGO GORONTALO — Pemerintah Daerah bersama Forkopimda Kabupaten Bone Bolango melaksanakan rapat persiapan untuk menyambut kunjungan kerja (Kunker) Presiden RI Jokowi di wilayah Kabupaten Bone Bolango, bertempat di Ruang Rapat Direktur RSUD Toto Kabila, Jumat (19/4/2024).

Rapat ini merupakan tindaklanjut dari rapat Forkopimda tingkat Provinsi Gorontalo yang dilaksanakan di Rumah Dinas Gubernur Gorontalo, Kamis (18/4/2024) malam.

Rencananya, Presiden Jokowi akan berkunjung ke Kabupaten Bone Bolango untuk meninjau pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Toto Kabila dan Pembangunan Waduk Bulango Ulu pada Senin (22/4/2024).

Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli mengatakan dirinya bersama Forkopimda Kabupaten akan menyiapkan segala hal dalam rangka kunjungan orang nomor satu di Republik Indonesia tersebut.

Panglima Kebersihan Bone Bolango itupun menitikberatkan pada kebersihan wilayahnya. Dirinya menginstruksikan Camat Kabila, Tilongkabila, Bulango Utara dan Bulango Ulu agar menggerakkan aparat desa hingga masyarakat untuk bekerja bakti dalam dua hari kedepan dan memasang bendera.

“Kita harus memastikan jalan yang akan dilalui oleh Pak Presiden itu bersih dan tertata dengan bagus. Tadi juga saya meminta kalau bisa masyarakat dan siswa digerakkan untuk menyambut pak Presiden di jalan yang akan dilalui,” ungkapnya saat memimpin rapat bersama Forkopimda Bone Bolango di RSUD Toto Kabila.

Selain itu, Bupati perempuan pertama di Bone Bolango itu, juga memastikan keadaan ruangan dan pelayanan di RSUD Toto Kabila berjalan dengan baik pada saat kunjungan tersebut.

“Kita ingin mempersiapkan dengan baik kunjungan pak Presiden Jokowi ini di Bone Bolango,”ujarnya.

Selain di RSUD Toto Kabila, Bupati bersama Forkopimda juga melakukan pemantauan lokasi di Waduk Bulango Ulu.

(Noka)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button