AsahanDaerah

Bupati Tinjau Vaksinasi Serentak Kelompok Lansia Polres Asahan Bersama Kapolri

BeritaNasional.Id – Kisaran, Sumatera Utara – Pemerintah Kabupaten Asahan akan terus meningkatkan pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid – 19 sesuai dengan arahan Kapolri dan Menteri Kesehatan Republik Indonesia.

Hal itu disampaikan Bupati Asahan H. Surya BSc usai meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak kelompok Lansia yang dilaksanakan Polres Asahan bersama Kapolri secara virtual, Selasa (08/02/2022).

Bupati H. Surya BSc mengikuti pelaksanaan vaksinasi tersebut dari halaman kantor Kepala Desa Tanjung Alam, Kecamatan Sei Dadap. Dalam acara itu terlihat hadir Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira, Danlanal Tanjung Balai Asahan Letkol Laut (P) Aan Prana Tuah Sebayang, sejumlah Kepala OPD, Camat dan Kepala Desa setempat.

Dalam kesempatan itu Bupati juga menjelaskan bahwa terkait dengan penerapan PPKM saat ini Pemerintah Kabupaten Asahan berada pada PPKM Level 1 dan akan terus melaksanakannya sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sedangkan untuk protokol kesehatan, kata Surya, Pemerintah Kabupaten Asahan akan meingkatkan lagi penerapannya dengan dibantu TNI dan Polri. Hal ini dilakukan agar masyarakat Kabupaten Asahan terhindar dari wabah virus corona itu.

Pemerintah Kabupaten Asahan akan mendukung dan melaksanakan keputusan Pemerintah Pusat. Apalagi keputusan tersebut untuk kepentingan masyarakat, ujar Bupati sembari kembali mengimbau masyarakat Asahan untuk segera melakukan vaksinasi karena bermanfaat untuk meningkatkan herd immunity tubuh dari serangan virus Covid – 19.

Sebelumnya secara virtual Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo meminta kepada seluruh jajaran Polri baik Polda maupun Polres di seluruh Indonesia agar membantu Pemerintah Daerah dalam melaksanakan percepatan vaksinasi Covid – 19 terutama pada kelompok lansia.

Kapolri juga menekankan agar PPKM dilaksanakan kembali dan imbauan penerapan protokol kesehatan Covid – 19 terus disampaikan kepada masyarakat. Dan kepada seluruh jajaran Polri diminta untuk dapat melakukan pendekatan kepada masyarakat yang belum divaksin dengan cara melakukan sosialisasi kepada masyarakat tersebut.

Hal senada juga disampaikan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi Gunadi dan meminta agar percepatan vaksinasi Covid – 19 disetiap daerah terus ditingkatkan. Dan masyarakat diharapkan dapat mengikuti vaksinasi dan mematuhi protokol kesehatan sehingga penyebaran wabah covid-19 dapat dicegah penyebarannya.(krm)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button