Daerah

Cegah Virus Corona, Polres Situbondo Sterilkan Ruang Publik

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19) di Indonesia khususnya di Situbondo, Polres Situbondo menggelar kegiatan bersih-bersih diruangan dan sekitar kantor Mapolres, Sabtu (14/3/2020).

Dengan menggunakan peralatan lengkap, para petugas gabungan menyemprot disinfektan di sejumlah ruangan dan juga pusat pelayanan masyarakat di Polres Situbondo. Kegiatan ini tidak hanya dilakukan di Mapolres namun juga di seluruh Polsek Jajaran.

Kapolres Situbondo AKBP Sugandi, S.I.K, M.Hum, menyampaikan, gerakan bersih bersih serempak ini merupakan upaya Polri untuk mencegah resiko penularan virus corona. Kami juga akan berkoordinasi terus dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo yang memiliki wewenang tanggung jawab kesehatan, untuk menyiagakan alat pendeteksi suhu badan atau thermal scanner,disinfektan dan masker dilokasi publik, seperti terminal, pusat perbelanjaan, tempat ibadah, perbankan, kantor pelayanan pemerintah harapannya gerakan ini bisa menekan resiko penyebaran covid-19.

“ Sesuai pedoman dari Kementerian Kesehatan, untuk sementara waktu ini tidak melakukan kontak fisik dalam bentuk jabat tangan, berpelukan dengan menempelkan pipi, dan aktivitas kontak fisik lainnya, untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) “ kata AKBP Sugandi

Selain itu, Kapolres juga mengimbau seluruh masyarakat agar tidak perlu takut berlebihan, apalagi sampai memborong sembako, masker dan cairan disinfektan secara berlebihan. Pencegahan cukup dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan, mencuci tangan dan menggunakan masker hanya bagi yang sakit.

Sementara itu, Wakapolres Kompol Zein Mawardi. Amd, memimpin langsung anggota untuk melakukan penyemprotan disinfektan di Pos Polisi, Kantor Pelayana Polri, Terminal dan Polsek Jajaran. Sekaligus mengimbau masyarakat melakukan pencegahan dengan kegiatan yang sama yaitu menjaga kebersihan.

Kegiatan ini akan terus dilakukan, sebagai bentuk kewaspadaan dan siaga dini penyebaran Corona (Covid-19) hingga krisis virus corona dianggap mereda atau selesai.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button