Sidrap

Covid-19 Kembali Mewabah di Sidrap, Hari Ini 17 Warga Terkonfirmasi Positif, Total Sudah 58 Kasus Aktif

 

BeritaNasional.ID, Sidrap – Tak di pungkiri dengan bebasnya aktifitas warga untuk berkerumun, dan mengabaikan protokol kesehatan, akan besar pengaruhnya akan merebaknya virus Corona, Hari ini Kasus terkonfirmasi virus Corona atau covid-19 di Kabupaten Sidrap kembali mengalami peningkatan yang cukup pesat, setelah dilanda DBD.

Tim Gugus Tugas penanganan covid-19 Sidrap per tanggal 7 Juli 2021 mencatat sebanyak 58 kasus terkonfirmasi covid-19.

Puluhan warga tersebut telah ditangani dengan rincian 29 isolasi mandiri dan dan 29 lainnya dirawat di Rumah Sakit (RS) Nemal dan Arifin Numang Sidrap.

Ini ada peningkatan kasus covid-19. Hari ini, sebanyak 17 warga Sidrap yang terkonfirmasi positif.

Hal tersebut disampaikan Jubir penanganan covid-19 Sidrap Dr Ishak Kenre saat di konfirmasi melalui ponselnya, Rabu Sore, 7 Juli 2021.

Lanjut Ishak Kenre mengatakan Adapun sebaran kasus tersebut yakni di Kecamatan Maritenggae, 9 Isolasi Mandiri dan 6 dirawat, Kecamatan Dua Pitue 1 orang dirawat.

Kemudian di Kecamatan Pitu Riawa, 2 orang di Isolasi Mandiri. Kecamatan Watang Pulu, 8 Isolasi Mandiri dan 4 dirawat.

Sementara di Kecamatan Baranti Isolasi Mandiri 3 orang dan 6 dirawat. Panca Rijang 3 orang Isolasi Mandiri, dan 12 yang dirawat, Kulo 3 orang Isolasi mandiri. Dan 1 Isolasi Mandiri di Watang Sidenreng.

Sementara untuk mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Sidrap, Tim Gugus Tugas beserta jajaran TNI-Polri intens melakukan himbauan penerapan protokol kesehatan.

Lanjut Ishak Kenre mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak kendor dalam menerapkan prokes atau perilaku 5 M dengan lindungi diri dan keluarga dari Covid-19.

“Ayo memakai masker dengan benar, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak minimal 1 meter, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas. Satu lagi, jangan lupa selalu memohon perlindungan Allah SWT,” pesan Ishak Kenre.

Yang jelas Kata Ishak Kenre, Kuncinya Adalah Memakai Masker, Saat keluar dari rumah.(Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button