DaerahJawa TimurMenuju Pemilu 2024Situbondo

Daftar Bacabup ke Kantor DPC PPP Situbondo, Rio Patennang Diantar Berbagai Komunitas

BeritaNasional.ID, SITUBONDO JATIM – Diantar dengan berbagai komunitas dan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Situbondo, Yusuf Rio Wahyu Prayogo atau akrab disapa Rio Patennang mendatangi kantor Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Situbondo untuk mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon bupati (Bacabup) Situbondo, Minggu (19/5/2024).

Di kawal dengan komunitas motor Vespa, Layangan, Macan-Macanan, Bolatik, Petani, Perkumpulan Pemuda dan komunitas lainnya, Rio Patennang semakin optimis mendapat dukungan publik untuk terus maju sebagai bakal calon bupati.

Usai mendaftarkan diri di kantor DPC PPP Situbondo, Mas Rio Patennang mengaku sangat terkejut dengan dukungan komunitas yang mengantarkan dirinya mendaftar sebagai kandidat bakal calon bupati. “Saya tidak menyangka bila banyak dukung dari berbagai komunitas dari wilayah timur dan barat dan tengah yang turut hadir mengawal pendaftaran ke kantor DPC PPP Situbondo,” kata Rio.

Bukan hanya itu yang disampaikan Rio dihadapan sejumlah wartawan, namun dia mengatakan bahwa dirinya tidak memiliki kriteria khusus untuk wakil yang akan mendampinginya. “Saya mendaftar sebagai bakal calon bupati, jadi apabila ditanya siapa yang menjadi wakilnya bukan wewenang saya. Tapi, wewenangnya ada di partai,” ujar Rio.

Terkait kemungkinan PPP dan PKB bisa bersatu mengusung dirinya maju dalam kontestan Pilkada Situbondo yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 mendatang, Rio menyatakan hal tersebut merupakan cita-citanya. “Semoga cita-cita saya tercapai,” pungkasnya.

Dilain pihak, Arifin MH, Ketua Tim Penjaringan Bacabup dan Bacawabup DPC PPP Situbondo mengatakan, kedatangan Mas Rio Pattenang ke kantor DPC PPP Situbondo untuk mendaftarkan diri sebagai Bacabup. “Secara teknis Mas Rio sudah mengisi formulir pendaftaran di DPC PPP Situbondo sebagai bakal calon bupati,” ujarnya.

Untuk selanjutnya, sambung Arifin, setelah pendaftaran di tutup pada tanggal 22 Mei 2024, Tim Penjaringan dan Pengurus DPC PPP akan menyampaikan hasil penjaringan ke DPD PPP di Jawa Timur dan DPP PPP di Jakarta. “Selanjutnya, kami akan mengirim hasil penjaringan ini ke DPD PPP dan DPP PPP, untuk menuggu hasil rekomendasi keluar,” tutupnya. (Heru/Bernas)

 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button