Sidrap

Damkar Sidrap Ikut Skill Competition di Bantul

BeritaNasional. ID, Sidrap – Sebanyak 15 personil Pemadam Kebakaran Kabupaten Sidrap berangkat ke Kabupaten Bantul, Provinsi Yogyakarta untuk mengikuti “Skill Competition” dalam rangkat HUT ke-101 Damkar Tingkat Nasional.

Di gelaran yang berlangsung 27-29 Februari 2020. mereka akan mengikuti tiga kategori lomba, yakni survival (kemampuan bertahan), ladder pitching (ketangkasan menggunakan tangga) dan hose laying (ketangkasan menggelar selang dan menyemprot).

Kategori survival diikuti 2 personil, ladder pitching dan hose laying masing-masing 4 personil. Tim dipimpin Kabid Damkar Sidrap, Harifuddin yang didampingi dua Kepala Seksi.

Pada pelepasan yang berlangsung di Mako Damkar Pangkajene, Rabu 26 Februari 2020, Sekretaris Satpol PP dan Damkar Sidrap, A. Saipullah Tenri Tatta berharap tim bisa menjaga nama baik Kabupaten Sidrap.

“Berusaha untuk menjadi yang terbaik, kalau bisa meraih juara satu,” pesannya.

Damkar Sidrap sendiri memiliki prestasi cukup mentereng di kompetisi taraf Nasional tersebut. Tahun 2019 lalu di Riau, mereka berhasil meraih Juara Umum II.

Tahun 2018 lebih mengagumkan lagi. Tim Damkar Sidrap keluar sebagai Juara Umum I yang kala itu digelar Ambon. (Risal Bakri)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button