Jawa Timur

Dandim 0820/Probolinggo Dampingi Pangdam V/Brawijaya Launching Program Rutilahu dan Jambanisasi

Beritanasional.id-Probolinggo
Bertempat di rumah Ibu Sukaesih Dsn.Krajan RT.03 RW.11 Kecamatan Leces Kabupaten Probolinggo, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto meletakan batu pertama program renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) dan pembangunan jamban keluarga TA 2022, kegiatan ini sekitar pukul 13.00 WIB sampai selesai.Selasa (24/5).

Informasi terhimpun Beritanasional menyebutkan bahwa program tersebut merupakan kerjasama antara pemerintah Provinsi Jawa Timur dengan Kodam V/Brawijaya Tahun 2022.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto dalam sambutannya menyampaikan bahwa launching ini sebagai pertanda dimulainya pelaksanaan kegiatan renovasi rumah tidak layak huni dan program jambanisasi yang tersebar di 15 Kota/Kabupaten ataupun 15 kodim di Provinsi Jawa Timur.

Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada ibu gubernur Jawa timur dengan seluruh jajarannya yang telah mendukung penuh terlaksananya kegiatan ini.

” Terimakasih kami sampaikan kepada seluruh instansi terkait baik dalam pemerintahan Provinsi Jawa timur maupun pemerintahan daerah Kota/Kabupaten di Jawa Timur, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh pemuda dan seluruh masyarakat sehingga agendh launching program renovasi rutilahu dan jambanisasi saat ini terlaksana dengan baik,” tuturnya

Ia mengungkapkan bahwa program renovasi rutilahu dan jambanisasi merupakan program yang dilaksanakan setiap tahun.

Untuk tahun ini kami akan melaksanakan renovasi rumah tidak layak huni sebanyak 1.952 unit yang tersebar di 11 kodim dan 210 kegiatan jambanisasi atau pembuatan jamban di masing-masinng wilayah Kodim dalam Provinsi Jawa timur.

” Ini merupakan jumlah yang sangat luar biasa, Dalam pelaksanaannya Provinsi Jawa Timur akan bekerjasama dengan Kodam V/Brawijaya,’terangnya

Pangdam menambahkan dengan adanya sinergitas yang baik maka dalam pelaksanakan dua kegiatan tersebut diyakini program rutilahu dan jambanisasi akan berlangsung dan berjalan sesuai dengan rencana yang kita tentukan.

Program ini adalah salah satu upaya dari Kodam V/Brawijaya dengan dan Pemprov Jawa timur serta seluruh pemerintah daerah Kota/Kabupaten untuk sama-sama membantu masyarakat agar memiliki rumah yang layak huni dimana kita akan bantu dalam pekerjaan yang sudah tentukan RAB nya.

” Manakala nanti dalam pelaksanaan program ini sudah selesai kami mohon untuk dimanfaatkan, Dipelihara serta dirawat dengan sebaik mungkin, Kami juga mengajak masyarakat untuk bersama membantu masyarakat disekeliling untuk memiliki rumah dan jamban yang layak sehingga mereka menjadi lebih sehat dan lebih sehat lagi,”ungkapnya.

Untuk diketahui dalam momen tersebut Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Nurchahyanto didampingi Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo serta Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono juga menyerahkan santunan dan meresmikan tempat peribadatan.

***onoy

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button