Metro

Danrem 142/Tatag : Peaktek Lapangan Mengukur Penerpan Ilmu Babinsa

Sulbar–. 42 orang Bintara Pembina Desa (Babinsa) abituren Caba PK TNI AD TA 2020 dari berbagai kecabangan yang ditempatkan dijajaran Korem 142/Tatag, melaksanakan praktek lapangan di Kodim 1418/Mamuju selama 4 hari. Rabu (9/09/20)

Praktek lapangan dilakukan guna mengaplikasikan pelajaran teori yang telah mereka terima selama beberapa hari ini berada di Makorem 142/Tatag.

Menurut Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, S.I.P, praktek lapangan sangat perlu selain aplikasi teori juga menambah wawasan dan pengalaman untuk menumbuhkan rasa tanggungjawab terhadap tugas yang akan diembangnya ketika nantinya berada di Wilayah binaan masing – masing.

” Praktek lapangan ini, untuk mengukur sampai sejauh mana penerapan ilmu yang telah mereka terima selama di Korem ” tandas Danrem 142/Tatag.

“42 orang Babinsa dibagi dalam Dua gelombang, untuk gelombang pertama 21 orang dan sisanya pada gelombang kedua, hal ini dilakukan untuk mempermudah pengendalian” Kata Danrem

Ditempat terpisah Dandim 1418/Mamuju Letkol Inf Tri Aji Sartono ketika menerima Bintara Pembina Desa mengatakan, tugas kedepan tidak ringan, banyak program Satuan yang akan dihadapi ketika kalian berada di Komando kewilayahan, oleh karenanya perhatikan pembekalan yang akan diberikan serta laksanakan praktek lapangan dengan serius.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button