Jawa TimurProbolinggo

Danrem Lakukan Kunjungan Kerja Di Makodim Probolinggo

BeritaNasional.ID, PROBOLINGGO JATIM -Komandan Korem (Danrem) 083/BDJ Kolonel Inf Jamaludin melakukan kunjungan kerja di Makodim 0820/Probolinggo, kedatangan perwira menengah ini pun disambut langsung oleh Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto bersama jajaran forum koordinasi pimpinan daerah Kota/Kabupaten Probolinggo.

Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Jamaludin dalam arahannya menyampaikan bahwa ucapan terima kasih kepada komandan kodim, prajurit dan pendamping prajurit yang dengan penuh kehangatan menyambut kedatangannya.

“Semenjak saya menjabat Danrem 083/BDJ, Kodim 0820/Probolinggo menjadi yang pertama yang saya kunjungi, suasana Kodim Probolinggo seperti batalyon, saya bangga dan apresiasi,” kata Kolonel Inf Jamaludin, Kamis (12/10).

Danrem juga mengingatkan bahwa saat ini cukup sulit untuk menjadi tentara baik itu tamtam, bintara atau pewira. Untuk yang sudah jadi tentara saya minta untuk tidak menyia-yiakan kesempatan. semakin tua usia prajurit harus semakin bisa mentaati peraturan.

“saya pesan kepada anggota yang anaknya mau jadi tentara untuk lebih memperhatikan kepangkatan dengan mengambil jenjang kepangkatan yang tinggi,”ujarnya.

Lebih lanjut mantan asisten teritorial (Aster) Kasdam Jaya ini menegaskan prajayurit TNI berbeda dengan tentara di negara lain, karena prajurit TNI lahir dari rakyat dan untuk rakyat, TNI harus sopan santu pada rakyat.

“Jelang 2024 saya minta untuk menjaga netralitas karena netralitas TNI harga mati, terimkasih kepada Kodim Probolinggo yang sudah berkolaborasi dengan pemerintah Kota/kabupaten Probolinggo,”ungkapnya.

Sementara Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto dalam laporannya menjabarkan secara geografis kondisi Kodim 0820/Probolinggo yang terbagi dalam 26 Koramil. ” Kami juga mengadakan sejumlah kegiatan dalam rangka menyemarakan HUT TNI ke 78 tahun 2023,” tuturnya.

***yul

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button