Citizen

Data di PEMDES dan DINSOS Tak Sama Untuk Penerima PKH

BeritaNasional.ID, MUARA ENIM –  Program Keluarga Harapan (PKH) yang merupakan program pemberian bantuan sosial bersyarat kepada keluarga miskin ini, banyak ditemukan tidak tepat sasaran setelah diverifikasi ulang.

Hal ini ditemukan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Hujan Mas Baru saat melakukan pendataan dan verifikasi penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) belum lama ini di wilayah Desa Hujan Mas Baru.Hal tersebut dikemukakan  Samsir selaku Kepala Desa Hujan Mas Baru kepada wartawan saat ditemui di kantornya, Kamis (30/4/2020).

“Ada sekitar 100 Kepala Keluarga yang seharusnya layak mendapatkan PKH malah tidak menerima bantuan tersebut,  padahal mereka sudah lanjut usia, sakit menahun dan ada juga yang cacat seumur hidup layak sekali menikmati manfaat dari program tersebut,”terang Samsir.

Selain itu tidak adanya koordinasi ke Pemdes setempat dan terkesan Dinas Sosial (Dinsos) Pemerintah Kabupaten Muara Enim dinilai MENEMBAK PUCUK KUDA mengenai data-data penerima PKH tersebut istilahnya,”ujar Samsir.

Samdir berharap,  apapun itu bantuannya,  mau berupa barang atau uang tunai harus melalui Pemerintah Desa setempat,. (*)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button