Jawa TimurRagamSitubondo

Datangi Dusun Terpencil, Bupati Situbondo Perintahkan Kadis PUPP Bangun Jalan dan Pamsimas

BeritaNasional.id, SITUBONDO JATIM – Bupati Situbondo Drs Karna Suswandi beserta para pimpinan OPD dan Camat melakukan kunjungan kerja kemwilayah terpencil Situbondo yang berbatasan dengan Kabupaten Situbondo tepatnya didusun Mindi, Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa. Minggu (14/07/2024).

Didusun Mindi yang terletak sekitar 30 kilometer dari pusat kota Situbondo, Bupati Situbondo pun mengajak para pimpinan OPD dan Camat se kabupaten untuk melihat langsung kondisi masyarakat yang sempat viral karena kekurangan air bersih.

“Sengaja saya mengajak para kepala OPD dan camat ke dusun ini agar ikut melihat langsung apa yang dirasakan dan keinginan. masyarakat disini, sekalian kita adakan Bhakti sosial,” ujar Bupati.

Soal kabar kekeringan yang terjadi didusun Mindi, Bupati Situbondo yang akrab disapa Bung Karna itu mengatakan, sebenarnya ketersediaan air yang ada masih cukup namun lokasinya jauh dari pemukiman warga.

“Soal isu kekeringan sebenarnya tidak tepat, karena sebenarnya ada tandon air dari sumber yang diatas, namun debitnya mengecil kemungkinan ada pipa bocor, kemudian karena kondisi jalan yang rusak dan lokasi tandon jauh dari pemukiman, sehingga kemungkinan warga agak enggan mengambil ke tandon yang sudah ada,” ungkap Bupati yang juga meninjau hingga ke lokasi tandon.

Bupati Situbondo memastikan ketersediaan air bersih ditandon mengalir

Dalam kesempatan berdialog dengan warga, Bung Karna memerintahkan Kadis PUPP agar membangun akses jalan dan Pamsimas yang nantinya bisa langsung di alirkan ke rumah – rumah warga.

“Pak Kadis PUPP kan sudah tahu jalan menuju dusun ini sangat ekstrim, saya minta di tahun 2025 di anggarkan untuk pembangunan jalan serta agar segera dibangun Pamsimas yang langsung mengalir ke depan rumah – rumah warga,” pinta Bung Karna.

“Plt Kadis PUPP Situbondo Samsuri saat diperintah Bupati dengan tegas mengatakan untuk pembangunan jalan akan segera diusulkan anggarannya di tahun 2025, sedangkan untuk pembangunan Pamsimas di Dusun Mindi sendiri dalam waktu dekat akan segera dibangun Pamsimas yang akan langsung mengalir ke 156 rumah warga.

“Untuk jalan akan kita anggarkan sesuai petunjuk pak Bupati, sementara Pamsimas akan segera kita bangun dan dialirkan ke 156 rumah namun karena ada kekeliruan data pengajuan yang kami terima, ditambah hingga 169 rumah, warga nantinya hanya cukup memutar kran didepan rumah masing – masing,” singkat Samsuri.

Diacara kunjungan kerja itu Bupati Situbondo lebih banyak mendengar keluhan dan aspirasi warga, usai berinteraksi dengan warga Bupati melanjutkan dengan melihat langsung sunatan massal dan pembagian sembako bagi warga dusun Mindi.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button