DaerahJawa TimurSitubondo

Debit Air Kecil, Begini Kata Direktur PDAM Situbondo

BeritaNasional.ID, SITUBONDO – Direktur PDAM Situbondo Asy’ari, saat ditemui beberapa awak media diruang kerjanya menjelaskan bahwa, pada beberapa bulan terakhir ini debit air PDAM mengalami penurunan karena musim kemarau, Selasa (7/9/2021).

Menurutnya, debit air mengalami penurunan yang paling utama karena kemarau sehingga bor – bor PDAM tidak dapat menghasilkan air yang besar.

“Kami himbau kepada masyarakat agar dapat menampung air dan memanfaatkan air dikala air PDAM mengalir deras. Biasanya pada musim kemarau air PDAM dari pagi sampai sore ngalirnya lambat. Nah….pada malam biasanya debit air akan mengalir deras karena masyarakat yang memakai air mulai berkurang. Jadi, manfaatkanlah air sehemat mungkin, kalau perlu masyarakat bisa menandonnya,” ucap Direktur PDAM.

Ini perlu dipahami oleh masyarakat, lanjut Direktur Asy’ari, karena ini memang kekurangan pelayanan kami. Tetapi karena faktor alam sehingga mengalami kecilnya debit air, kami mohon ma’af.

“Terutama memang didaerah Kelurahan Ardirejo, di jalan bukit putih, kalau pagi sampai sore airnya sangat kecil sekali dan kalau malam, debit air agak besar karena masyarakat sudah sedikit yang menggunakannya. Kami harap masyarakat pengguna air PDAM dapat memaklumi dan dapat menggunakan air sebaik baiknya,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button