Lumajang

Desa Rojopolo Gelar Pawai Karnaval Dalam Rangka HUT RI ke 78 Bertajuk Budaya Nusantara

BeritaNasional.ID, LUMAJANG JATIM – Dalam rangka semarakan HUT kemerdekaan RI ke 78, sejumlah kegiatan digelar oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Rojopolo Kecamatan Jatiroto kabupaten Lumajang Sabtu (19/08/2023) gelar pawai karnaval bertajuk Budaya Nusantara, kegaitan di ikuti oleh beberapa peserta di antaranya peserta pendidikan, serta umum dari warga desa Rojopolo, serta di maskoti langsung kepala desa Rojopolo Hj Sukiyanti dengan mengunakan kereta kencono.

Hj. Sukiyanti kepala desa Rojopolo disela kegiatan karnaval menyampaikan bahwa kegiatan Karnaval ini merupakan rangkaian HUT RI ke 78 dan kegiatan ini adalah kemauan masyarakat Rojopolo.

“Kami sebagai pemerintah desa dengan panitia sepakat mengusung tema dengan melestarikan kebudayaan yang ada di Indonesia,” ujarnya

“Peserta karnaval kali InsyaAllah 20 lebih, dari semua lembaga yang ada di Rojopolo baik TK, PAUD, SD, MI, MTS, SMA dan setiap RW turut ikut serta,” imbuhnya.

Kepala Desa Rojopolo berharap kedepannya dengan adanya karnaval ini kita bisa tetap membudayakan budaya yang ada di Indonesia.

“Saya berharap kedepan mudah – mudahan dengan tema ini bisa tetap membudayakan apa yang menjadi budaya Indonesia,” terangnya.

Sementara salah satu panitia Ahmad Tinggal mengatakan dengan di adakannya kegiatan karnaval di desa Rojopolo merupakan kegaitan yang memperlihatkan tontonan bagi masyarakat juga bisa membangkitkan UMKM di desa Rojopolo atau masyarakat sekitar.

“Saya apresiasi kepada bu kepala desa yang mana dengan di adakannya berbagai kegiatan di desa Rojopolo bukan hanya sebagai tontonan melainkan bisa membangkitkan UMKM masyarakat khususnya warga desa Rojopolo”. Paparnya 

Masih menurut Ahmad tinggal yang juga sebagai anggota SKD desa Rojopolo dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI ke 78 tidak hanya pawai karnaval akan tetapi beberapa kegaitan juga telah di laksanakan pada acara puncak akan di selenggarakan pagelaran wayang kulit. 

“Kegaitan di sini tidak hanya pawai karnaval akan tetapi sebelumnya juga telah di laksanakan beberapa kegiatan sementara untuk acara puncak nanti di tanggal 29 kalau tidak salah akan ada pegelaran wayang kulit di kantor desa” jelasnya (Rhm) 

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button