BondowosoDaerahJawa Timur

Di Bondowoso, Ada Karnaval Kampanye Anti Narkoba

Berita Nasional.ID, BONDOWOSO JATIM –
Pagelaran karnaval memperingati HUT RI ke-78 Kecamatan Tegalampel, Bondowoso menyajikan sesuatu yang beda. Karnaval mengkampanyekan kampung tangguh bebas narkoba. Jika mayoritas pesta arak-arakan di sepanjang jalan bertemakan budaya, namun kali ini peserta justru mengusung tema ‘Hidup Sehat Tanpa Narkoba’, ‘Warga Tegalampel Dukung Polres Bondowoso Berantas Narkoba’, ‘Masa Depan Bangsa Tanggung Jawab Kita’.

Roni, salah satu peserta karnaval mengaku sengaja memilih momentum Kemerdekaan untuk mengkampanyekan pencegahan peredaran barang terlarang itu. Dengan tujuan agar masyarakat umum mengerti dampak negatif menjadi pengedar ataupun pemakainya. Karena barang haram itu sudah banyak merusak generasi penerus bangsa. Pihaknya menilai, momentum perayaan publik seperti pawai tersebut sangat pas dijadikan tempat untuk mengkampanyekan hidup bebas narkoba, Minggu (27/08/2023).

“Saat ini kita dijajah. Tetapi bukan oleh Belanda ataupun Jepang sebagaimana penjajahan zaman dulu, melainkan oleh barang haram semacam narkoba,” tegas Roni.

Menurutnya, memerdekakan masyarakat dari kepungan bahaya narkoba harus digalakkan. Upaya tersebut bisa melalui sosialisasi dan kampanye melalui berbagai macam pertunjukan.  Peserta menaruh harapan besar dengan digelarnya pawai hidup anti narkoba, masyarakat khususnya kalangan muda yang menjadi sasaran utama para pengedar bisa sadar.

Bagi mereka yang sudah terlanjur menjadi pemakai, ia berharap agar segera bisa berhenti. Sementara bagi yang belum, semoga bisa tergerak untuk mulai menjauhi. “Mari kita lawan dan berantas peredaran narkoba, Bravo Polres Bondowoso,” pungkasnya.

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button