Metro

Di Depan Kantor Bupati Buteng Ratusan Sopir Dump Truck Teriak “Siapa Yang Akan Membayar Cicilan Kami Pak”

BERITANASIONAL.ID, BUTON TENGAH – Persatuan Sopir Truck (PST) Buton Tengah (Buteng) Sulawesi Tenggara (Sultra) saat ini sedang menggelar unjuk rasa (unras) di depan kantor sekretariat daerah.

Dalam tuntutannya ratusan sopir truck tersebut meminta kepada Bupati untuk memperhatikan kesejahteraan para sopir yang ada di Buton Tengah.

Menurut mereka, saat ini kehidupan para supir kesulitan menjalani kehidupan keseharian mereka. Apalagi ditambah dengan pemberlakuan PPKM level 3 dan level 4.

“Kami dari persatuan supir truck di Buton Tengah meminta kepada pemerintah agar memperhatikan kesulitan kami. Kami sudah tidak makan pak, kenapa semua pekerjaan diambil semua dari luar daerah,” kata salah satu supir saat berorasi didepan kantor sekretariat daerah, Senin (09/08/2021).

Kalau ini terus berlanjut, sambungnya, pada siapa lagi mereka akan menyampaikan keluh kesahnya.

“Pak siapa yang akan membayar cicilan mobil kami kalau kami tidak diberdayakan. Mengapa hanya dari luar daerah yang selalu diperhatikan,” teriaknya lagi.

“Malah rakyatnya yang dimiskinkan, dimana hati nuraninya. Kalau kami tidak di temui oleh bapak Bupati maka kami akan melakukan penyegelan”, tambahnya.

Diketahui, setelah hampir satu jam lamanya berorasi didepan kantor Bupati Buton Tengah, para sopir tersebut belum ditemui oleh perwakilan pemerintah.

Dari pantau media ini, karena kesal, para supir tersebut menumpahkan material berjenis batu kapur di depan gerbang kantor Bupati Buteng.

Rencananya para sopir akan bergeser di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk menyampaikan aspirasinya (Arwin Al Butuny).

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button