DaerahSUMUT

Di Kabupaten Batubara Ada Kadis Suka Obral Janji dan Plin-Plan

BeritaNasional.ID, Batubara – Warga Desa Kapal Merah Kecamatan Nibung Hangus Kabupaten Batubara kecewa atas janji manis yang dilontarkan Kadis PUPR Batubara Khairul Anwar, sudah tujuh bulan lamanya belum ditepati terkait pembangunan di Desa yang letaknya perbatasan Batubara/Asahan.

Mulai persoalan jalan hingga pembangunan tanggul sungai penahan ombak, sampai saat ini Selasa, (27/07/2021) belum satu pun direalisasikan pihak Dinas Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat Batubara.

Untuk itu M. Ridwan (28) selaku Tokoh Pemuda di Kecamatan Nibung Hangus yang juga Ketua DPC Partai Gelora Nibung Hangus mengaku sangat kecewa terhadap Kepala Dinas yang sudah berjanji kepada masyarakat Desa Kapal Merah untuk memperbaiki tanggul sungai dan perataan jalan hingga 3 km panjangnya.

“Katanya paling lama bulan 4 ini akan diturunkan alat berat untuk merehab tanggul penahan air asin, nyatanya sampai sekarang tidak direalisasikan. Untuk itu saya selaku tokoh muda mewakili Masyarakat Desa Kapal Merah merasa sedih dan sangat kecewa melihat tingkah Kadis PU yang tidak komit dengan ucapannya, janji manis yang di lontarkan langsung di depan warga,” tegas Ridwan yang juga Tokoh Muda dari Pemuda Pancasila.

Ridwan juga menjelaskan bahwa akibat lambatnya perbaikan tanggul tersebut membuat semakin banyaknya rumah disekitarannya dan tanaman warga yang rusak akibat terendam air asin laut.

“Baru-baru ini saya juga lihat di berita yang sedang viral bahwa Kadis PU merubah aset negara (Mobil Dinas) menjadi milik pribadi. Kita heran apakah memang seperti itu orangnya. Dari sini kami menduga bahwa Kadis PU ini suka berbohong dan plin-plan,” bebernya.

Baca juga: https://beritanasional.id/sulap-kendaraan-dinas-jadi-milik-pribadi-kadis-pupr-tidak-ada-istilah-di-perbolehkan-cuma-kita-ajanya-itu/

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pada bulan Desember 2020 yang lalu warga Desa Kapal Merah bersama Tokoh-Tokoh Masyarakatnya, serta Pengurus Pemuda Pancasila, Ketua Karang Taruna Kecamatan Nibung Hangus Darmawan Sarianto, dan Ketua GESIT-BB Abdurrahim sempat melakukan audiensi ke Dinas PU untuk membicarakan terkait masalah abrasi yang diakibatkan air asin yang dialami mereka di Desanya dan mengharapkan bantuan untuk dilakukannya pembangunan atau perehaban tanggul penahan air asin tersebut.

Untuk diingat, persoalan tersebut, Kadis PU PR Khairul Anwar sebelumnya bersama pihaknya telah melakukan peninjauan lokasi di Desa Kapal Merah pada Senin, (14/12/2020) yang lalu dan menjanjikan akan segera merealisasikan (pada saat itu) perbaikan jalan poros Kapal Merah dengan memanfaatkan dana rutin.

“Diawal tahun 2021 sekira bulan Januari-Februari akan direalisasikan menggunakan dana pemeliharaan rutin,” janjinya diakhir tahun 2020 lalu.

Mengenai tanggul sungai yang mengakibatkan banjir dipersawahan dan sejumlah permukiman warga Khairul Anwar mengatakan juga sevelumnya bahwa, untuk penanggulangan awal direncanakan menurunkan alat berat untuk pembuatan tanggul. (FTR-BB/01)

Lihat Selengkapnya

Related Articles

Back to top button